Tuesday, 21 August 2018

Jangan Main-main Kau Penjahat!

Sabtu, 9 Juni 2018 — 5:33 WIB
titoperintah

TENGOK KIRI tengok kanan. O, sepi? Lalu dengan berjingkat-jingkat mendorong motor orang. Atau dengan tenang masuk minimarket menodong penjaga dan kasir. Bisa juga membongkar mesin ATM, dengan cara apa saja, pokoknya duit bisa dikuras.

Ketahuan? Maka tak segan-segan mereka akan mengokang senjata api dan dor, dor,dor! Bisa dengan kelewang wus,wus,wus! Lalu berjatuhan korban, luka atau tewas. Para pelaku kabur membawa harta jarahannya.

Sadis kan? Ya, apapaun alasannaya, yang namanya membunuh orang yang nggak berdosa dan mengambil harta bendanya, ya sadis dan nggak berprikemanusiaan.

Nah, petugas polisi sebenarnya sudah lama bertindak tegas. Melibas orang penjahat sadis tersebut, tanpa ampun. Apalagi mereka melawan ketika dtangkap, bisa dipincangi kakinya atau ditembus dadanya sekalian, biar kapok!

Tapi, kayaknya para penjahat ini nggak jera juga. Lihat saja mereka masih terus beroperasi ,bahkan di dalam bulan puasa. Mereka nggak peduli apakah itu bulan penuh berkah atau apa, yang penting, ya pekerjaannya sebagai maling, perampok terus dilakukan.

Inilah yang barangkali bikin Kapolri gregetan. Buktinya, langsung memerintahkan anak buahnya untuk melibas,menumpas para penjahat, di mana saja dan kapan saja jika mereka masih berulah.
Apalagi sepanjang jalur mudik Lebaran ini. Ya, gebrakannya ini, mudah-mudahan bikin tenang dan nyaman warga yang pulang kampung. Karena sekarang banyak yang was-was.

Pikiran nggak tenang,karena rumah yang ditinggal mudik bisa saja dijarah pencoleng, dan dalam perjalanan juga dibegal? -massoes