Monday, 19 November 2018

Kepala Terminal Kampung Rambutan: Aman, di Luar Belum Tentu

Sabtu, 9 Juni 2018 — 12:47 WIB
agus

JAKARTA – Sebagai bentuk antisipasi dan menjaga keamanan di area Terminal Kampung Rambutan, khususnya di area bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), terdapat pos keamanan terdiri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, Polsek Ciracas, TNI dari Kodam Jaya dan juga Kodim.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Emiral August Dwinano pun mengklaim sejauh ini kondisi terminal kondusif dan aman. Belum ada laporan kehilangan. Meskipun penumpang semakin banyak dan meningkat, namun keamanan masih bisa terjaga.

“Untuk laporan-laporan di pos terpadu di sana dan di pospol belum ada laporan kehilangan penodongan kecopetan. Berarti di sini terbilang kondusif, karena di sini petugasnya juga banyak, dari Polri ada 78 (petugas), dari dinas perhubungan dan unsur-unsur polisi yang ada di sini 141 petugas,” terang Emiral pada Sabtu (9/6/2018) di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Walaupun kondisi terbilang kondusif, namun ia menghimbau agar para pemudik tetap waspada dan berhati-hati. Karena bukan tidak mungkin jika petugas tengah lengah, para pelaku tindak kejahatan akan beraksi dan memanfaatkan situasi. Seperti misalnya saja penghipnotisan.  “Tapi alhamdulillah belum ada, dan Insya Allah jangan sampai ada,” ujar Emiral.

Ia menambahkan, agar para pemudik bisa menjaga dirinya dengan langkah pertama tidak mengundang para pelaku tindak kejahatan. Seperti dengan tidak memakai perhiasan berlebih.

“Jangan menggunakan perhiasan-perhiasan yang berlebihan karena itu bisa mengundang tindakan kriminal, memancing. Oke di terminal aman, tapi kan di luar belum tentu,” tegasnya. (cw2/win)