Tuesday, 21 August 2018

Anak Sakit, Suami Raib Melulu Ternyata “Duel” di Kos-kosan

Minggu, 10 Juni 2018 — 4:49 WIB
anaksakit

KOK seperti namanya, Samin Raib, 30, kerjanya raib melulu. Saat anaknya sakit tak pernah di rumah. Ketika dilacak Ny. Ely, 28, eh…..ditemukan sedang “duel” antara hidup dan mati di rumah kos-kosan bersama WIL. Ny. Ely pun menangis dan kemudian melapor ke polisi. Dicomotlah si Samin Raib.

Nama adalah doa, begitu kata orang. Dinamakan Slamet, agar si bocah selamat dunia akhirat. Tapi ada juga namanya Slamet, mati tabrak truk. Bahkan namanya Sugeng, tenggelam di kolam renang juga ada. Padahal sugeng itu maksudnya selamat juga. Di negeri ini ada juga nama Tirto Utomo, ternyata sukses bisnis air mineral Aqua.

Entah dapat wisik dari mana atau asbabul nuzulnya apa, orangtua Samin Raib kok memberi nama anaknya seperti itu. Samin itu kan minyak untuk bikin nasi kebuli, sedang raib itu hilang. Lalu apa maknanya? Apa minyaknya hilang? Mungkin juga seperti itu, sebab kulit Samin Raib memang selalu busik, seperti mandi tak pakai sabun.

Tapi walapun kulit busik, Samin Raib laku keras juga dalam urusan percewekan. Buktinya, meski sudah punya istri, masih ada juga gadis yang tertarik padanya. Dasar si Samin ini memang punya bakat mata keranjang, masak ada rejeki ditolak? Karenanya, biar tindakannya itu main api, tapi cewek yang menaksir dirinya itu dilayani juga. Kata dia, ini namanya selingkuh yang berarti selingan indah keluarga utuh.

Lelaki dari Indralaya, Ogan Ilir (OI) Sumsel ini memang petualang asmara penuh bakat. Sejak anaknya usia 1 tahun sampai 3,5 tahun sekarang, dia sudah menjalin asmara dengan WIL-nya yang sama-sama karyawan BUMN itu. Sebetulnya Ely juga pernah mendengar isyu tersebut, tapi tak pernah mempedulikan. Wong nyatanya sebagai pegawai Samin Raib pulang tetap tepat waktu dan gaji juga utuh sampai rumah.

Tapi itu duluuuuu! Sekarang, hubungannya dengan sang WIL mulai parah. Sesua dengan namanya, Samin Raib sekarang memang suka raib. Pulang kantor tak langsung ke rumah, tapi raib dulu bersama WIL-nya. Bahkan berani pula raib seharian dengan alasan tugas luar kota. Padahal Samin Raib resminya sedang raib dari publik karena kelonan dengan WIL-nya di Kelurahan Siring Agung, Kecamatan IB I Palembang.

Tambah gawat lagi, gaji yang biasanya utuh sampai ke rumah, kini mulai ada pemangkasan. Sampai-sampai saat anak meriang Ely tak mampu membawa ke dokter karena dana di rumah mepet sementara suami masih raib entah ke mana. Diam-diam dia menyusul ke kantor. Tapi baru sampai pos Satpam sudah dapat info bahwa Samin Raib bisa mangkal di rumah WIL-nya di Kelurahan Siring.

Ny. Ely pun menuju ke alamat pemberian Satpam. Ditemukan alamat itu, tapi diketuk berulangkali tak dibukakan pintu. Ketika dia mencoba mengintip ke dalam, ternyata memang ada suaminya di kamar. Paling menyakitkan, Samin Raib sedang “duel” antara hidup dan mati bersama WIL-nya itu.

Tak mau mengganggu yang sedang asyik membangun koalisi kenikmatan, Ny. Ely tak jadi mencari suaminya, tapi langsung menuju ke SPKT Polresta Palembang. Sesuai laporan tersebut, Samin Raib bersama WIL-nya langsung dicokok pakai pasal perzinaan. Dalam pemeriksaan WIL Samin Raib mengaku tak tahu status sebenarnnya gendakannya itu, wong ngakunya perjaka tingting, belum beristri.

Padahal aslinya, Samin Raib sudah biasa tingkrang-tingkring. (JPNN/Gunarso TS)