Thursday, 20 September 2018

Bantu Pemudik, Dibangun Posko di Terminal Lebak Bulus

Minggu, 10 Juni 2018 — 7:30 WIB
Pengemudi yang akan membawa penumpang melakukan pengecekan kesehatan  (wandi)

Pengemudi yang akan membawa penumpang melakukan pengecekan kesehatan (wandi)

JAKARTA- Untuk mengawasi bus angkutan Lebaran 2018, Suku Dinas Perhubungan, Jakarta Selatan, mendirikan posko di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Posko akan melayani arus mudik dan arus balik yakni mulai dari 7-24 Juni 2018 mendatang.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto mengatakan, Terminal Lebak Bulus telah ditunjuk sebagai terminal bantuan untuk arus mudik dan arus balik, di wilayah Jakarta Selatan. Pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk melayani penumpang.

“Kami dirikan posko di Terminal Lebak Bulus, ada 17 petugas yang standby di lokasi. Kami berharap calon pemudik akan merasa aman dan nyaman saat menunggu angkutan di terminal Lebak Bulus “kata Christianto, Sabtu (9/6).

Kasusin Perhubungan juga menuturkan, posko terpadu ini berdiri mulai H-7 hingga H+7. Dirinya melanjutkan, posko didirikan untuk melakukan pengecekan kendaraan dan sopir. Sehingga, penumpang merasa aman dan nyaman saat mudik lebaran.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Afrinda Tri Wardhani menambahkan, pengujian kendaraan bermotor (ramp check) untuk Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dilakukan oleh PKB Jagakarsa.

“Pengecekan tidak hanya dilakukan untuk kondisi kelaikan bus tetapi juga kelengkapan surat-surat dan kesehatan sopir. Hal ini dilakukan, untuk mengurangi resiko kecelakaan saat perjalanan,”kata Afrinda Tri Wardhani

Pada posko ini pihaknya juga bekerja sama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Selatan. (wandi/b)