Tuesday, 21 August 2018

Partai Ini Ejek Amien Rais Soal Rencana Nyapres

Minggu, 10 Juni 2018 — 13:05 WIB
Mantan Ketua MPR Amien Rais (timyadi)

Mantan Ketua MPR Amien Rais (timyadi)

JAKARTA –Pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang siap menjadi calon presiden mendapat respon berbagai pihak. Apalagi karena alasannya ia membandingkan dengan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad yang memimpin negara itu dalam usia lebih tua.

Politisi PPP Achmad Baidowi menilai adanya perbedaan jauh jauh antara Amien Rais dengan pimpinan Malaysia Mahatir Muhammad itu. “Menyamakan diri dengan Mahathir ya jauhlah dan beda situasi sosial dan politiknya,” ujar Baidowi, Minggu (10/6).

Menurut mantan wartawan itu,  sebelum terpilih untuk kedua kalinya Mahathir pernah menjadi perdana menteri yang repitasinya bisa dibanggakan. Karena repitasi dan prestasinya saat menjadi perdana menteri, membangkitkan semangat masyarakat untuk memilihnya kembali.

Berbeda dengan Amien Rais yang pernah menjadi Ketua MPR tetapi tidak pernah menduduki jabatan tertinggi pemerintahan. Prestasi Amien Rais selama menjadi Ketua MPR, menurut Baidowi juga tidak bisa dibanggakan. “Yang dilakukan Amien justru amandemen UUD 1945 hingga memicu liberalisasi politik dan ekonomi,” ujarnya.

Amien Rais sendiri pernah maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2004. Tapi hasilnya kalah sehingga menjadi gambaran penilaian masyarakat Indonesia terhadapnya.(us)