Tuesday, 21 August 2018

Komunitas Ford EcoSport Community Berbagi Saat Ramadhan

Senin, 11 Juni 2018 — 15:52 WIB
Komunitas Ford EcoSport Community (ForESCom) melaksanakan acara buka puasa bersama dan kegiatan bakti sosial.

Komunitas Ford EcoSport Community (ForESCom) melaksanakan acara buka puasa bersama dan kegiatan bakti sosial.

JAKARTA- Komunitas mobil tak hanya mengenal kegiatan touring, coaching clinic dan kopi darat (kopdar). Tapi juga kegiatan rohani dan bakti sosial.

Pada bulan suci Ramadhan ini, Komunitas Ford EcoSport Community (ForESCom) melaksanakan acara buka puasa bersama dan kegiatan bakti sosial. Ini kegiatan selalu dilakukan tiap-tiap Chapter yang ada di seluruh Indonesia. Saat ini member ForESCom ada sekitar 895 orang yang tersebar di berbagaikota-kota di Indonesia.

Dimulai dari Chapter Makasar. Pada hari Sabtu 26 Mei 2018, ForESCom Chapter Makassar mengadakan acara buka puasa bersama di Grand Mall Maros di Kabupaten Maros.
Berikutnya buka puasa bersama dengan anak yatim dari Yayasan Mifthahuda (Rengasdengklok) diadakan oleh Chapter Bekasi pada tanggal 29 Mei 2018 di Karawang. Acara ini diikuti oleh 50 orang keluarga besar Chapter Forkabes.

ForESCom-2

Chapter Tangerang juga mengadakan acara buka puasa bersama dengan mengundang anak-anak yatim pada 30 Mei 2018. Disusul esoknya, sekitar 20 member beserta keluarga besar Chapter Jakarta juga mengadakan bukapuasa bersama di Coffee Shop Warsuko, Jakarta Selatan.

Chapter Bandung 3 Juni 2018 mengadakan buka puasa bersama di Shakti Hotel Bandung. Acara yang diikuti oleh 40 orang keluarga besar Chapter Bandung ini mengadakan penggalangan dana untuk santunan bagi anak-anak yatim di Pesantren Daarul Adzkar, Bandung.

ForESCom-1

Chapter Bogor mengadakan perjalanan jauh. Dari tanggal 2 Juni hingga 3 Juni 2018 diadakan mini touring ke Cirebon an buka puasa bersama serta memberi santunan ke Yayasan Buntet Pesantren Darul Hijrah di Cirebon. Acara ini diikuti oleh 18 kendaraan dengan total peserta 40 orang.

Berkumpul dan berbagi, itu yang selalu dilakukan oleh member-member ForESCom. Tidak saja di tiap-tiap bulan suci tiba, tapi juga di beberapa kegiatan seperti pada Perayaan Ulang Tahun ForESCom dan Jambore Nasional.

Sudah kodratnya kita sebagai manusia selalu diingatkan untuk perduli kepada sesama dan saling membantu. Semua kegiatan-kegiatan ini didukung penuh oleh RMA, Ford Nusantara, Ford Auto Kencana, Ford Arista dan Ford Saluyu.(kiriman/b)