Thursday, 18 October 2018

Pamit Nginep di Rumah Nenek Padahal di Hotel dengan PIL

Senin, 11 Juni 2018 — 7:17 WIB
bobol10

NGAKUNYA pada suami, Ni Nyoman, 34, mau tidur di rumah nenek selama dua hari. Tapi ketika dicek ternyata hoax belaka. Lalu ke mana perempuan itu? Ternyata nginep di hotel bersama PIL. Saat antar pulang Ni Nyoman, Putu, 35, berhasil membekuk pria itu. Pada polisi mengaku sudah 10 kali berhubungan intim.

Kakek nenek kebanyakan lebih sayang pada cucu ketimbang anak sendiri. Apa permintaan cucu selalu dituruti, meski orangtua sendiri melarang. Maka banyak orangtua menyarankan, jangan titipkan anak pada kekek nenek terlalu lama, bisa rusak itu anak. Sebab di mata kakek nenek, apa pun kelakuan cucu lucu aja, tak ada yang yang perlu dipermasalahkan.

Ni Nyoman warga Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, sejak kecil sering tidur di rumah nenek. Karenanya meski sudah berumahtangga pun, kebiasaan lama itu tak juga hilang. Sering terjadi, di rumah suaminya kedinginan tidur sendirian, Ni Nyoman tidur seranjang dengan sang nenek.

Putu sebagai suaminya tak terlalu mempermasalahkan. Tapi belakangan, kedekatan dengan nenek justru dimanfaatkan untuk bermain dengan PIL-nya. Katanya nginep di rumah nenek di Tegalcangkring, tapi sesungguhnya malah pergi bersama PIL-nya. Nginep semalam di hotel sampai skore menjadi 2-0.

Sejak beberapa bulan lalu Ni Nyoman punya PIL. Namanya PIL tak maulah jika hanya disuruh nraktir dan jalan bareng doang. Mesti ada tidur barengnya juga, karena itu inti dari aktivitas punya PIL maupun punya WIL. Punya WIL tanpa jowal-jawil, sama saja omong kosong. Punya PIL tanpa nyari-nyari yang nyempil, sama saja bohong.

Awalnya setiap Ni Nyoman pamit ke rumah nenek dan nginep, Putu mengizinkan saja. Tapi belakangan kok semakin sering, dia mulai curiga. Maka ketika Ni Nyoman pamit mau nginep lagi di rumah nenek untuk bantu-bantu bikin tape sambut hari raya Galungan, meski mengizinkan, tapi disertai rasa sejuta curiga.

Beberapa jam setelah istri pergi ke rumah nenek, Putu menyusul. Ternyata sang nenek bilang, Ni Nyoman hanya sebentar di sini, lalu pergi entah ke mana. Makin curiga kelakuan istri, sengaja Putu nyanggong di rumah nenek. Takut terjadi apa-apa.

Pukul 23.00 malam Ni Nyoman pulang ke rumah nenek, diantar seorang lelaki. Begitu melihat suami Ni Nyoman, lelaki langsung kabur dengan sepeda motornya. Tapi warga yang melihatnya segera mencegat dengan sigap. Pria diduga PIL Ni Nyoman itu ditangkap dan diserahkan ke polisi.

Dalam pemeriksaan, PIL itu mengaku tadi barusan hubungan intim sekali dengan Nyoman. Lalu yang sebelumnya? Angka-angkanya tidak sama. Ni Nyoman mengaku 10 kali, tapi PIL itu mengaku baru 5 kali, termasuk yang barusan. Hancur lebur hati Putu. Sebab 10 kali atau 5 kali, semuanya adalah pengkhianatan cinta.

Enaknya sang PIL, kencani bini orang 10 kali, ancaman hukumannya hanya 9 bulan. (JPNN/Gunarso TS)