Wednesday, 26 September 2018

ABG Cantik Asal Bandung Nyanyikan Lagu Gambus Ditonton 145 Juta Kali di Youtube

Selasa, 12 Juni 2018 — 7:06 WIB
Foto isntagram

Foto isntagram

JAKARTA– Dunia maya sedang dihebohkan oleh melesatnya lagu-lagu gambus Arab yang dibawakan dengan indah oleh ABG cantik asal Bandung. Dialah Nissa Sabyan.

Selain memiliki vokal bening, video klipnya digarap profesional, dara berwajah imut berusia 19 tahun piawai memilih mengcover lagu-lagu Arab via Youtube dan Instagram, dan familiar untuk didengar siapa pun.

Nissa mengukir sejarah sebagai penyanyi Indonesia yang membawakan lagu lagu Gambus dengan penonton dia atas seratus juta, lewat lagu Ya Habibal Qolbi yang 25 Desember 2017 lalu telah disaksikan oleh 144,713,122 penonton.
Lagu lainnya, Deen Assalam disaksikan 66 juta penonton, menyusul Ya Asyiwol yang baru diunggah 6 April 2018 lalu telah mendapat 63,3 juta penonton. Sedangkan lagu Rohman ya Rohman yang diposting 25 Januari 2018 lalu menembus 61 juta penonton.

Terlahir di Bandung, 23 Mei 1999 atas nama Khoirunnisa, Nissa Sabyan merupakan nama panggungnya. Dia tergabung dalam grup musik Sabyan Gambus sebagai vokalis. Meski fasih membawakan lagu berbahasa Arab, Nissa ternyata lulusan SMK jurusan ototronik alias otomotif dan elektronik. “Awalnya belajar musik pop, terus diajak ajak teman yang
suka gambus. Diajak teman Bapak. Aku bilang, nggak bisa gambus. Tapi
belajar aja, lalu ketemu Mas Ayus (keyboardist Sabyan)..”

Ia bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di jurusan musik. Namun saat ini Nissa ingin fokus pada grup musiknya dahulu

Dalam akun Instagram resminya @Nissa_Sabyan, Nissa kerap memposting videonya saat bernyanyi bersama grup musiknya. Dan mereka sudah punya fans club, dengan nama “Sahabat Sabyan”.

Dengan suara yang merdu disertai cengkok ala penyanyi Timur Tengah, membuat Nissa dan Sabyan Gambus semakin digemari pecinta lagu-lagu bernuansa Arab. Selain di dunia maya, menyambut bulan Ramadhan ini di sejumlah mall lagu lagunya pun banyak diperdengarkan.

Sabyan Gambus dibuat awalnya untuk acara-acara wedding. Personelnya terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa (vokalis), Anisa Rahman (vokalis dua), Ayus (keyboardist), Wawan (pemain gendang), dan Tebe (pemain biola).

Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan Nissa Sabyan Gambus, di antaranya Ya Maulana, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya.

Group Sabyan Gambus menjadi viral karena setiap mengeluarkan video baru selalu jadi trending. Penontonnya yang mencapai puluhan juta bukan hanya dari Indonesia saja melainkan juga dari luar negeri.

Tampil berbeda, grup ini mengusung tema musik gambus dari Timur Tengah. Kemasan dan aransemen yang lebih kekinian, menghadirkan musik gambus yang berbeda dan unik. – dms