Friday, 19 July 2019

Disiapkan, Bus Khusus Kaum Difabel dan Ibu Hamil

Selasa, 12 Juni 2018 — 14:35 WIB
Bus khusus kaum difabel, ibnu hamil, lansia dan anak-anak di Bakauheni.

Bus khusus kaum difabel, ibnu hamil, lansia dan anak-anak di Bakauheni.

LAMPUNG – Memasuki H-3 Lebaran, PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) cabang Bakauheni menyiapkan moda transportasi bus khusus untuk pemudik difabel, lansia, ibu hamil dan anak-anak yang hendak melakukan perjalanan menuju Terminal Rajabasa.

General Manager PT ASDP cabang Bakauheni, Anton Murdianto, mengatakan bus yang disiapkan khusus untuk mengangkut pemudik penyadang difabel, lansia, ibu hamil serta anak-anak telah disiapkan khusus. Hal tersebut dilakukan, yakni untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang saat kondisi ketersediaan bus di Pelabuhan Bakauheni sedikit.

“Ya kita sudah siapkan kendaraan bus khusus yang diprioritaskan untuk mengangkut pemudik pejalan kaki khususnya difabel, lensia, ibu hamil dan anak-anak. Bus khusus yang disiapkan itu, sudah mulai dioperasikan sejak malam tadi hingga H-1 lebaran nanti,” ujarnya, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, ada delapan armada yang disiapkan untuk melayani pemudik difabel, lansia, ibu hamil dan anak-anak. Bus khsusus itu dapat ditemui di halaman depan kantor PT ASDP cabang Bakauheni dengan tujuan ke Terminal Rajabasa. Tarif yang dikenakan Rp35 ribu/orang.

“Bus khusus yang disediakan ini, dijamin kenyamanannya seperti dilengkapi AC dan juga tidak harus berdesak-desakan ataupun harus mengantre lama. Pelayanan ini salah satu upaya kami untuk mengurangi penumpukan penumpang,” ujarnya. (koesma/yp)