Thursday, 18 October 2018

Gebuk Kosta Rika 1-4, Belgia Beri Sinyal Ancaman di Piala Dunia Rusia

Selasa, 12 Juni 2018 — 6:10 WIB
Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi rayakan gol ke gawang Kosta Rika (reuters)

Romelu Lukaku dan Michy Batshuayi rayakan gol ke gawang Kosta Rika (reuters)

BELGIA- Sebagai salah satu tim favorit di Piala Dunia Rusia, Belgia terus menunjukkan perfrorma apiknya. Romelu Lukaku Cs kembali meraih kemenangan dalam laga persahabatan jelan perheletan empat tahun sekal itu digelar mulai 14 Juni nanti.

Adalah Kosta Rika yang jadi bulan-bulan Belgia dengan meraih menang telak 4-1 dalam laga di King Baudouin Stadium, Selasa (12/6) dini hari WIB.

Romelu Lukaku mencetak dua gol masing-masing menit ke-42 dan menit ke-50 lalu dua dua gol lagi dicetak oleh Dries Mertens menit ke-31 dan gol Michy Batshuayi menit ke-64.

Sebetulnya pendukung Belgia sempat dikagetkan oleh gol Kosta Rika menit ke-24 lewat sepakan jarak jauh Bryan Ruiz menjebol gawang Thibaut Courtois.

Namun gol itu justru membuat Belgia menggila. Mereka lalu terus mengurung pertahakan Kosta Rika dan membuat kiper yang juga kapten tim kocar-kacir. Betapa tidak Kiper Keylor Navas harus menerima deretan tembakan .

Memasuki babak kedua, Belgia tidak memberikan kesempatan bagi Kosta Rika berkembang. Menit ke-50, Belgia kembali unggul dan l

Dan akhirnya Menit ke-31, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Dries Mertens. Tembakan Eden Hazard mampu diblokir Navas tetapi bola muntah langsung disambar oleh Mertens.
Sebelum babak pertama usai, Lukaku justru membalikkan keadaan membawa Belgia unggul 2-1. Gol itu tercipta lewat serangan balik dengan sepakan voli Romelu Lukaku, yang gagal diantisipasi oleh Navas. Skor 2-1 untuk Belgia.
Memasuki babak kedua, Belgia tidak memberikan kesempatan bagi Kosta Rika berkembang. Menit ke-50, Belgia kembali unggul dan ketika Nacer Chadli yang baru masuk langsung melambungkan umpan silang ke kotak penalri. Lukaku unggul dalam duel udara dan langsung menanduk bola ke gawang Navas.
Gol penutup Belgia dicetak oleh Michy Batshuayi yang masuk menggantikan Mertens. Baru 12 menit masuk lapangan, mantan striker Chelsea itu menyambar umpan Lukaku dari jarak dekat. Kemenangan 4-1 untuk Belgia bertahan hingga bubaran.(b)