Friday, 22 June 2018

Mengintip Menu Makan Siang Trump dan Kim

Selasa, 12 Juni 2018 — 11:47 WIB
'Oiseo' salah satu menu pilihan untuk makanan pembuka di jamuan makan siang Donald trump dan Kim Jong-un. (ist)

'Oiseo' salah satu menu pilihan untuk makanan pembuka di jamuan makan siang Donald trump dan Kim Jong-un. (ist)

SINGAPURA – Setelah menggelar pertemuan empat mata, dan pertemuan bilateral bersama masing-masing delegasi, jadwal kegiatan Trump dan Kim selanjutnya adalah makan siang. Hmmm.. Kira-kira, menu seperti apa ya yang disajikan Hotel Capella bagi tamu penting mereka ini?

Dari bocoran seperti dilansir Reuters, Selasa (12/6/2018), Presiden Amerika Serikat dan Pemimpin Korea Utara tersebut akan disajikan makanan perpaduan rasa timur dan barat.

Sebuah menu yang dirilis oleh Gedung Putih menunjukkan, sebagai pembuka koktail udang dan salad alpukat, hidangan salad mangga hijau Asia Tenggara dengan saus madu lime dan gurita segar, serta “oiseon” alias timun isi akan menjadi penggugah selera.

U.S. President Donald Trump and North Korea's leader Kim Jong Un hold a summit at the Capella Hotel on the resort island of Sentosa, Singapore June 12, 2018.  REUTERS/Jonathan Ernst

Presiden AS Donald trump dan Kim Jong-un usai pertemuan tertutup di Singapura, Selasa (12/6/2018). (reuters)

Untuk hidangan utama, pilihan iga sapi yang disajikan dengan kentang dauphinois dan brokoli kukus, babi renyah asam manis yang disajikan dengan nasi goreng dengan saus cabai “XO” serta hidangan Korea yang disebut “daegu jorim”, yang merupakan ikan cod yang direbus dengan kedelai dengan lobak serta sayuran Asia akan disajikan.

Sedangkan untuk hidangan penutup, Trump dan Kim beserta delegasi mereka akan memiliki pilihan cokelat tartlet ganache, es krim Haagen Daaz vanilla dengan ceri ceri dan tropezienne serta kue-kue yang diisi krim.

Tampaknya, ketegangan yang ada berkaitan dengan pertemuan pertama ini, akan luruh dengan makanan lezat perpaduan dua budaya tersebut. (*/mb)