Monday, 19 November 2018

Pedagang Janur dan Kulit Ketupat Mulai Diserbu Pembeli

Selasa, 12 Juni 2018 — 14:32 WIB
Janur dan daun ketupat banyak dicari permbeli jelang Lebaran. (cw2)

Janur dan daun ketupat banyak dicari permbeli jelang Lebaran. (cw2)

JAKARTA – Semarak hari raya lebaran sudah mulai terasa. Penjual janur daun kelapa, pepaya sayur, ayam kampung dan kelapa sudah banyak terlihat di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur. Pasar pun terlihat sudah mulai ramai dikunjungi pembeli yang mencari persiapan lebaran.

Salah satu penjual yang sudah mulai ramai dikunjungi pembeli adalah penjual janur atau daun kelapa dan ketupat. Ketika poskotanews.com menelusuri pasar, penjual daun kelapa dan ketupat terlihat sudah banyak yang membuka lapaknya.

Zubaidah, salah seorang penjual janur daun kelapa dan ketupat di Pasar Kramat Jati, mengaku sudah mulai berjualan sejak H-4.  “Kalau yang beli ya lumayan, udah ada lah 50 orang mah dari semalam. Cuma kebanyakan belinya ya daun kelapa,” ujar Zubaidah, Selasa (12/6/2018) di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Kalau yang beli ketupat, itu besok. Kalau sekarang banyak nyari daun kelapa, yang beli ketupat juga ada. Nah kalau yang beli ketupat jadi (sudah berisi nasi) itu pas mepet hari H,” terangnya.

Maslaah harga,  Zubaidah menjualnya dengan kisaran Rp10.000 – Rp50.000,  tergantung banyaknya lembaran janur daun kelapa. Lalu untuk kulit ketupat, ia jual dengan harga Rp10.000 per 10 buah, dan ketupat yang sudah jadi ia hargai Rp15.000 per 10 buah. (cw2)