Sunday, 24 June 2018

Pelatih Inggris Jagokan Brasil Juara Piala Dunia

Selasa, 12 Juni 2018 — 15:46 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang menjagokan Brasil akan menjuarai Piala Dunia 2018. (reuters)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang menjagokan Brasil akan menjuarai Piala Dunia 2018. (reuters)

INGGRIS – Pergelaran Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Pelatih Inggris Gareth Southgate menjagokan Brasil yang akan meraih trofi ajang sepak bola terbesar di jagat ini.

Southgate menyebut sejumlah tim yang dianggapnya berpotensi bersinar di ajang yang digelar di Rusia ini.

Ia menilai Jerman dan Brasil sebagai tim yang paling kuat. Di satu sisi, Spanyol yang sempat terseok pada Piala Dunia 4 tahun lalu itu dianggapnya sudah menemukan kembali kekuatannya.

Biar begitu, ia yakin Inggris bisa membuat kejutan. Baginya, sentuhan yang tepat bisa membuat Inggris menjadi tim yang amat kuat.
“Tugas saya ini untuk membuat banyak orang terkejut. Bisa jadi itu cara kami supaya diperhitungkan orang dan saya kira itu hal yang baik buat kami,” katanya dilaporkan Marca.

Southgate menilai Jerman dan Brasil memiliki kekuatan yang bisa menyulitkan tim mana saja. Hanya saja, brasil punya kemampuan khusus yang bisa membawanya ke puncak.

“Kami sudah bermain melawan Jerman dan Brasil dalam beberapa bulan terakhir. Mereka luar biasa. Spanyol juga sudah kembali ke kekuatannya dan Belgia sangat kuat,” ucapnya. “Tapi Brasil punya kelebihan dengan kekuatan fisik, dan teknik yang bisa membawanya jadi juara.” (*/yp)