Friday, 22 June 2018

Penjagaan JPO Jalan Tol Jakarta – Merak Diperketat

Selasa, 12 Juni 2018 — 22:30 WIB
Jajaran Polres Tangsel saat mengecek dan menghalau sejumlah remaja yang nongkrong di JPO Jalan Tol BSD Bintaro. (anton)

Jajaran Polres Tangsel saat mengecek dan menghalau sejumlah remaja yang nongkrong di JPO Jalan Tol BSD Bintaro. (anton)

TANGSEL – Menghindari aksi tangan jahil yang melakukan aksi pelemparan batu di ruas jalan tol,  Polres Tangerang Selatan (Tangsel) memperketat pengawasan jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Tol Jakarta – Merak khususnya di Jalan Tol Bumi Serpong Damai (BSD) Bintaro.

“Kami akan memperketat dan memantau kawasan tersebut dari aksi iseng oknum tangan jahil yang melintas di JPO Jalan Tol BSD Bintaro,” kata Kepala satuan (kasat) Reskrim Polres Tangsel Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alexander Yurikgho, Selasa (12/6).

Pengetatan atau pengawasan lebih ketat akan dilakukan di JPO yang melintas Jalan Tol Jakarta – Merak khususnya kilomtere 7,25 BSD Bintaro sebagai antisipasi adanya kasus tewasnya pengendara mobil Saeful Mazazi, 43, di ruas Jalan Tol Jakarta – Cikampek beberapa waktu lalu.

“ Pengawasan dan penjagaan lebih ketat akan dilakukan sekitar Pk. 02:00 hingga Pk. 05:00, karena jam atau waktu tersebut kerap dipergunakan sejumlah kalangan remaja untuk nongkrong atau bersantai usai melaksanakan salat Subuh,” ujarnya.

Petugas akan dikerahkan menjaga JPO tersebut, tuturnya termasuk melakukan penghalauan atau mengusir mereka yang kerab nongkrong atau melihat keramaian kendaraan yang melintas dari JPO tersebut.

Tidak hanya di JPO Jalan Tol BSD Bintaro saja, imbuh AKP Alexander Yurikho tapi jajaranya juga akan mengawasi dan memantau Jembatan Layang atau Flay Over di wilayah Bintaro lainnya untuk mengantisipasi tindakan tangan jahil dengan cara memeriksa serta mengusir mereka yang hanya duduk di sepeda motor maupun nongkrong. (anton/win)