Saturday, 23 June 2018

Pertama Dioperasikan, Tiket Kereta Mewah Sleeper Ludes Terjual

Selasa, 12 Juni 2018 — 16:47 WIB
Gerbong kereta mewah sleeper.(instagram Keretaapikita)

Gerbong kereta mewah sleeper.(instagram Keretaapikita)

JAKARTA –  Hari pertama dioperasikan, tiket kereta api kelas pertama jenis Sleeper (sleeper train) langsung ludes dipesan pemudik. Dalam satu gerbong kereta api mewah ini hanya tersedia 18 kursi, yang dibandrol dengan harga Rp 900 ribu per kursi selama satu bulan promo.

“Yang perjalanan kali ini (tiket) habis,” kata Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Dalam kereta mewah ini, penumpang akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti TV 21 inch, lampu baca, kursi yang bisa direbahkan 170 derajat, termasuk makan dan minum gratis.

“Ini masih promo satu kereta hanya 18 sit yang bisa tidur. Dalam kesempatan ini kita memberikan fasilitas untuk keseluruhan makan minum semua gratis sekaligus fasilitas televisi charger,” kata Edi.

(Baca: Perdana Dioperasikan, Begini Fasilitas Kereta Mewah Jenis Sleeper)

 

Kereta Sleeper ini, baru ada empat gerbong secara terpisah, setiap gerbong akan dijadikan satu rangkaian dengan Kereta Argo Bromo Anggrek. Dua kereta Sleeper berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi menuju Stasiun Gambir, dua kereta disiapkan untuk arah sebaliknya.

“Yang pasti bahwa kita hanya menyediakan empat kereta, perjalananya dua dari sini dan dua Surabaya. Ini kita akan tes market apakah masyarakat menghendaki ini kalau memang permintaannya banyak bisa ditambah,” ucap Edi.

Empat kereta Sleeper merupakan produksi PT. Inka. Dengan adanya kereta Sleeper pelanggan angkutan massal diberi banyak pilihan ketika hendak menempuh perjalanan dengan kereta. (yendhi/mb)