Friday, 22 June 2018

Pertemuan Selesai, Trump : Ini Lebih Baik Dari Perkiraan Siapapun

Selasa, 12 Juni 2018 — 13:27 WIB
Trump tersenyum ke arah Kim Jong-un. (reuters)

Trump tersenyum ke arah Kim Jong-un. (reuters)

SINGAPURA – Presiden AS Donald Trump mengatakan pertemuan bersejarah dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berlangsung “lebih baik dari yang diperkirakan siapa pun”.  Keduanya pun sudah menandatangani dokumen setelah berdiskusi tentang cara untuk mengakhiri kebuntuan nuklir di semenanjung Korea.

“Banyak kemajuan yang sangat positif. Saya pikir ini lebih baik dari yang diharapkan siapa pun. Top of the line, sangat bagus, “kata Trump kepada para wartawan, tanpa memberikan rincian tentang apa yang ditandatangani.

Setelah melakukan penandatanganan, Kim dan trump menemui media sambil masing-masing membawa sebuah berkas –diduga hasil kesepakatan. Di hadapan media, keduanya berjabat tangan dan berbicara kecil, kemudian masing-masing pergi ke arah yang berbeda.

Rencananya, trump baru akan menggelar jumpar pers sekitar pukul 16.00 WIB. Kemungkinan besar ia akan memaparkan hasil kesepakatan yang dicapai dari pertemuan antara dirinya dan Kim Jong-un.

Pertemuan dua pemimpin dunia ini menarik perhatian dunia. Pasalnya, keduanya sempat berseteru hebat bahkan hingga muncul ancaman mengenai serangan nuklir. Namun, sejauh ini pertemuan tersebut berjalan lancar dan diharapan membawa kesepakatan baik dan pastinya perdamaian di dunia. (*/mb)