Tuesday, 11 December 2018

205 Petugas Disiapkan Tangani Sampah Malam Takbir

Rabu, 13 Juni 2018 — 15:06 WIB
Ratusan petugas sampah akan disiapkan untuk membersihkan Jalan MH Thamrin usai malam takbir. (tarta)

Ratusan petugas sampah akan disiapkan untuk membersihkan Jalan MH Thamrin usai malam takbir. (tarta)

JAKARTA – Guna mengantisipasi peningkatan sampah pada malam takbiran di kawasan Thamrin dan Medan Merdeka, sebanyak 205 petugas Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat (Jakpus) disiagakan. Mereka terdiri dari pengawas, sopir dan crew atau pembersih sampah.

Kasudin LH Jakpus, Marsigit mengatakan para petugas tersebut bertanggung jawab terhadap penanganan kebersihan di kawasan Jl Medan Merdeka dan Jl Thamrin.

“Mereka harus memonitor, mengawasi dan mengendalikan terhadap seluruh penanganan kebersihan,” jelas Marsigit, Rabu (13/6/2018).

Penyiapan petugas tersebut untuk mengatasi sampah pada malam takbiran. “Mereka dibagi dalam beberapa titik dari kawasan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Selain itu, di setiap kecamatan juga disiagakan petugas sesuai dengan tituk yang ditentukan. Sehingga sampah hasil malam takbiran bisa langsung ditangani.

Mersigit menambahkan petugas juga didukung dengan sarana dan prasarana. Untuk penanganan sampah di kawasan Thamrin dan Medan Merdeka disiapkan, 20 mobil pick up, 12 truk sampah, 12 street sweeper, 2 sovel dan 1 derek. (tarta/mb)