Thursday, 16 August 2018

Angelina Jolie Terancam Kehilangan Hak Asuh Enam Anaknya

Rabu, 13 Juni 2018 — 10:13 WIB
Angelina Jolie. (reuters)

Angelina Jolie. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Perseteruan hak asuh anak antara Angelina Jolie dan Brad Pitt masuk babak baru. Perkembangan terakhir menyebutkan, jika sudah tercapai kesepakatan jika Brad dapat melihat semua anaknya kecuali Maddox.

Us Weekly seperti dikutip Hollywoodlife melansir bahwa Angelina Jolie terancam mendapat hak asuh utamanya. Hal ini bisa terjadi, jika Angie tidak mampu menciptakan hubungan yang baik antara keenam anaknya, Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, Knox dan Viviane dengan ayah mereka.

Pengadilan Tinggi Los Angeles County memutuskan, bahwa akan sangat berbahaya jika keenam anak tersebut tidak memiliki hubungan dengan ayah mereka. “Dan sangat penting bahwa masing-masing anak memiliki hubungan yang sehat dan kuat dengan kedua orang tua,” ujar pengadilan.

Selain itu, pegadilan menyebutkan jika anak-anak aman bersama Brad Pitt, sememntara Maddox diperbolehkan untuk pergi dengan kedua orang tuanya karena usianya, menurut dokumen tersebut.

Pengadilan pun mengatur jadwal pertemuan antara orangtua dan anak-anak, beserta seorang psikolog. “Brad akan memiliki hak asuh fisik anak-anak kecil (kecuali Maddox) selama empat jam sehari dari 8-17 Juni di London, tempat Jolie menyewa rumah selama pembuatan film. Pitt harus menghabiskan waktu dengan setiap anak setidaknya dua kali selama periode 10 hari, didampingi satu psikolog.  Jolie tidak diperbolehkan ada saat Brad bersama anak-anaknya,” jelas pengadilan.

Brad Pitt kemudian akan kembali menghabiskan waktu bersama anak-anak selama 10 jam setiap hari dari 27 Juni-1 Juli dengan kehadiran psikolog lainnya. Dia juga memiliki hak asuh selama empat jam sehari dari 8-14 Juli. Ketika dia kembali ke LA, Brad akan mendapatkan hak asuh anak-anak mulai 21-29 Juli. Dia bertanggung jawab untuk mengembalikan mereka kembali ke Ibu mereka, Angie,  di London pada 29 Juli, dan, dia harus membayar transportasi mereka.

Pengadilan juga memerintahkan agar Angelina Jolie nomor ponsel masing-masing anak agar bisa terus berkomunikasi dengan ayah mereka. Sidang perceraian keduanya akan kembali dilanjutkan pada 13 Agustus 2018. (mb)