Wednesday, 19 September 2018

Cara Polisi Ingatkan Warga Ini Bikin Ngakak

Rabu, 13 Juni 2018 — 14:43 WIB
Imbauan tertib berlalu lintas di Bogor. (yopi)

Imbauan tertib berlalu lintas di Bogor. (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Bogor memasang imbauan tertib berlalulintas. Uniknya, imbauan ditulis dalam kalimat lucu membuat siapapun yang membaca langsung tersenyum.

Papan imbauan lucu itu antara lain terpasang di jalur Bopuncur (Bogor – Puncak – Cianjur) dan Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi). Khususnya Jalan Raya Puncak Cipayung Kecamatan Megamendung dan Jalan Raya Bogor – Sukabumi tepatnya di simpang Cigombong Kecamatan Cigombong.

Di antaranya bertuliskan ‘Melawan orang tua aja dosa apalagi melawan arus…bisa mati.”

Lainnya tulisannya seperti ini, “dilarang ngebut…panggali kubur sudah pada mudik Lebaran,” tulis imbauan itu.
Polantas bersama spanduk imbauan di Bogor. (yopi)
Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Hasby Ristama, mengatakan, pemasangan papan imbauan dan peringatan tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bogor.

“Pemasangan ini maksudnya, memberi himbauan tentang keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas. Serta menumbuhkan kesadaran berlalu lintas yang baik terhadap sesama pengguna jalan,” katanya.

Menurutnya, papan imbauan tersebut didesain dengan kata-kata sedimikian rupa sehingga masyarakat yang melihatnya dapat memahami makna yang tercantum dalam spanduk tersebut.
“Harapannya, ketika pengguna jalan membaca pesan ini, kemudian mereka lebih berhati-hati ataupun setidaknya mengurangi kecepatan,” katanya. (yopi/yp)