Friday, 22 June 2018

Dituding Gerindra Pindah ke Parpol Lain, Nuruzzaman: Nikmati Lebaran Dulu

Rabu, 13 Juni 2018 — 19:29 WIB
Politisi Muhammad Nuruzzaman  (facebook)

Politisi Muhammad Nuruzzaman (facebook)

JAKARTA – Politisi Muhammad Nuruzzaman tiba-tiba meroket, yakni saat publik berdebat soal kehadiran anggota Wantimpres Yahya Cholil Staquf pergi ke Israel. Ini karena Gerindra menyerang Staquf, Nuruzaman tak terima karena sesama NU. Nuruzzaman pun menyatakan keluar dari Gerindra.

Gerindra lalu menuding, Nuruzzaman hengkang dari Gerindra karena ingin maju jadi caleg lewat parpol lain. Hal itu langsung dibantah oleh Nuruzzaman, yang sejauh ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra.

Menurut Nuruzzaman, meski keluar dari  Gerindra dirinya belum memikirkan untuk masuk ke partai apa pun. Pernyataan ini dia sampaikan untuk membantah tudingan Andre Rosiade, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra. “Tidak benar, memangnya tahu pikiran saya,” katanya, Rabu (13/6/2018).

Dia menegaskan, meski sudah menyatakan hengkang dari Gerindra, namun dirinya belum punya langkah-langkah setelah ini. Baginya, saat ini adalah akhir Ramadhan dan memasuki suasana Lebaran, ia ingin menikmati Lebaran dulu.

Nuruzzaman mengakui, dirinya telah berkomunikasi dengan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani terkait kemundurannya dari partai. Ia mengatakan akan berkomunikasi kembali dengan Muzani setelah Lebaran.

Aktivis NU ini menegaskan tetap hengkang dari Partai Gerindra meski masih membuka komunikasi dengan Muzani. “Saya sudah dikontak Sekjen Gerindra dan sudah saling tabayun. Kami akan selesaikan masalah ini setelah Lebaran. Ya saya sudah menyatakan mundur, pantang menarik kembali,” kata dia.

Sebelumnya, Rosiade menuding Nuruzzaman mencari sensasi karena hendak maju sebagai caleg dari partai lain. Hanya saja ia tak mau berterus terang  partai yang akan dimasuki rekannya itu. (*/win)