Friday, 22 June 2018

Film film yang Tayang di Hari Lebaran

Rabu, 13 Juni 2018 — 7:57 WIB
Amanda Rawles. (instagram)

Amanda Rawles. (instagram)

JAKARTA – Beragam film nasional akan siap menemani masyarakat di bioskop tanah
air di hari Raya Idul Fitri 1439 H atau lebaran 2018. Mulai genre horor, drama romantis, drama thriller, eksyen komedi sampai film anak siap bersaing menjadi hiburan selama liburan lebaran.

Aktris muda, cantik, Amanda Rawles akan hadir meneror lewat film horor Jailangkung 2 pada 15 Juni. Film garapan sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani ini juga dibintangi Jefri Nichol, Hannah Al Rashid, Lukman Sardi, Gabriella Quinlyn, Naufal Samudra, Dania Michell dan Deddy Soetomo.

Kemudian ada film garapan Anggy Umbara, bergenre komedi bertitel Insya Allah Sah 2 yang diperani oleh Pandji Pragiwaksono, Donny Alamsyah, Luna Maya, Nirina Zubir, Miller Khan, Ray Sahetapy, Tanta Ginting, Meriam Belina dan Dewi Yull.

Berkisah tentang Raka yang jenaka terjebak dalam sebuah taksi online bersama Gani, buronan polisi. Gani minta bantuan Raka untuk bisa lolos dari baku tembak. Raka mengajukan syarat, Gani harus bernazar akan bertaubat.

Kehadiran film eksyen Target di hari yang sama, menambah alternatif lain untuk penonton bioskop tanah air, terutama penggemar film genre drama thriller. Aktris go internasional, Cinta Laura Kiehl akan memperlihatkan keperkasaannya dengan teknik beladiri modern bersama aktor laga senior Willy Dozan.

Ada Raditya Dika, Samuel Rizal, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael dan Anggika Bolsterli. Film horor tak henti meneror. Selepas Jailangkung 2, masih ada film sejenis yang juga sama-sama akan meneror bioskop di waktu lebaran.
Berjudul Kuntilanak Remake, film garapan Rizal Mantovani ini merupakan kelanjutan dari trilogi Kuntilanak yang dulu dibintangi Julie Estelle. Kali ini digantikan oleh Aurelie Moeremans. Sekelompok anak-anak nekat masuk ke sebuah rumah tak berpenghuni yang tengah terbengkalai dan angker. Mereka ingin memenangkan sayembara reality show untuk
membuktikan kebenaran adanya hantu Kuntilanak yang suka menculik anak-anak kecil.
Selain Aurelie Moeremans, film ini juga dibintangi Fero Walandouw, Sandrinna M Skornicki, Andryan Bima, Ciara Nadine Brosnan, Adlu Fahrezy, Ali Fikry, Nena Rosier dan Aqi Singgih.
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting bikin kejutan di edisi lebaran tahun ini. Untuk pertama kali dia main film dengan judul Dimsum Martabak.

Diproduseri Raffi Ahmad dan disutradarai Fajar Bustomi, Ayu mencoba peruntungan di jagat film layar lebar. Berperan sebagai Mona, pelayan restoran chinese food yang jatuh cinta kepada Soga pengusaha martabak yang ternyata anak miliarder.

Ceritanya, Mona jadi tangan kanan Koh Ah Yong (Chew Kin Wah) di sebuah restoran Cina. Isteri kedua Koh Ah Yong cemburu dan menuduh Mona melakukan hal yang bukan-bukan sampai kemudian dia dipecat.
Mona keluar dan kemudian bertemu Soga (Boy Wiliam) yang membuka bisnis food truck martabak. Akhirnya Mona ikut bergabung. Awalnya Mona dan Soga selalu ribut, namun secara perlahan di hati keduanya tumbuh benih-benih cinta.

Selain Ayu dan Boy William, film Dimsum Martabak juga dibintangi oleh Meriam Bellina, Acho Muhadkly, Denira Wiraguna, Tyas Mirasih, Ferry Salim, Olga Lydia.
Film Kulari ke Pantai, film anak karya Riri Riza yang sebelumnya sukses dengan film sejenis Petualangan Sherina, mencoba memanfaatkan masa Lebaran untuk menggaet masyarakat semua umur untuk mendatangi gedung-gedung bioskop. Diproduksi Miles, films ini bercerita tentang perjalanan Sam, anak pantai bersama ibu dan Happy, sepupunya dari Jakarta ke Banyuwangi. Meyusuri pantai sepanjang pulau Jawa dengan segala rintangan dan halangan.

Dibintangi Maisha Kanna, Lilli Latisha, Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Suku Dani, Varun Tandjung, Karina Suwandi, Lukman Sardi dan M. Adhiyat. (ali/d)