Friday, 22 June 2018

Heboh, Video Ki Kusumo Putuskan Batu Bata dengan Jari

Rabu, 13 Juni 2018 — 15:02 WIB
Ki Kusumo mempraktekan kemampuannya mematahkan batu bata dengan cara ditarik. (YouTube)

Ki Kusumo mempraktekan kemampuannya mematahkan batu bata dengan cara ditarik. (YouTube)

JAKARTA – Video atraksi Ki Kusumo yang dapat memutuskan batu bata dengan jari di YouTube, menjadi perbincangan netizen. Banyak yang percaya, dan ada yang ingin melihat langsung.

“Mau dong bisa seperti itu,” kata Adi, netizen. Hal senada diungkapkan Dodi yang mengaku salut dengan aksi Ki Kusumo tersebut. “Keren banget,” ucapnya.

Sementara Ida, percaya dan yakin karena Ki Kusumo memiliki kemampuan untuk melakukan itu. “Selain paranormal, Ki Kusumo juga ahli beladiri Kungfu. Dia bisa melakukan itu. Saya pernah melihat secara langsung”.

Dalam video tersebut, Ki Kusumo terlihat sedang menarik batu bata hingga terbelah dua. Saat ditanya soal kemampuannya tersebut, Ki Kusumo mengatakan batu bata itu tidak dia pecahkan, tapi ditarik dengan menggunakan jari hingga terbelah dua.

“Tuhan menciptakan dunia dengan berpasang-pasangan. Ada energi panas dan dingin, ada laki-laki dan perempuan. Ada yang membuat rusak, tapi ada yang bisa memperbaiki, ada yang bisa mendorong, ada juga yang menarik,” kata Ki Kusumo di tempat praktiknya di Jalan Swatantra V, No. 6, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, Rabu (13/6/2018).

Menurut dia, setiap manusia bisa melakukan seperti dirinya lakukan. Hanya saja harus dilatih terlebih dahulu. “Kalau tidak dilatih, ya sulit melakukannya,”ujarnya.

Ia akan ‘menularkan’ kebisaannya kepada masyarakat, dengan berlatih bersama di Ki Kusumo Martial Art (KIMA). (tiyo/mb)