Tuesday, 21 August 2018

Jokowi Pasti Pulang Kampung Tetapi Sekedar Untuk Lebaran

Rabu, 13 Juni 2018 — 6:43 WIB
jokowi-mudik

OMONGAN politisi Gerindra Andre Rosiade benar-benar seperti bikin roulade (daging gulung) saja. Katanya, Jokowi akan dipulang-kampungkan ke Solo, karena nantinya yang menang di Pilpres 2019 Prabowo jagoannya. Tak usah nunggu Pilpres 2019, Lebaran 1439 H besok dipastikan Jokowi juga pulang kampung. Kenapa repot?

Elit politik Gerindra seperti Reza M. Patria, Fadli Zon, Arief Poyuono, Andre Rosiade, dan juga mitra koalisinya dari PKS Mardani Alisera, yakin betul bahwa Prabowo jagoan mereka akan menang Pilpres 2019. Lihat saja dalam berbagai talk show di stasiun TV, mereka begitu yakin akan prediksinya, tak peduli itu mendahului ketentuan Tuhan.

Apa yang menjadi acuannya? Mungkin hasil survei INES yang menyebutkan Prabowo meraih 54,5 persen dan Jokowi 26,1 persen. Bagi koalisi Gerindra, tak peduli akan hasil lembaga survei lainnya yang rata-rata mengunggulkan Jokowi. Bahkan Prabowo sendiri pernah bilang, tak mau terjebak survei karena bisa dipesan.

Beberapa hari lalu Wasekjen Gerindra Andre Rosiade mengatakan, dalam Pilpres 2019 Jokowi akan dipulang kampungkan, dan Prabowo jadi Presiden RI. Optimis itu harus, tapi jika sampai terlalu yakin, Andre Rosiade sama saja menilai bahwa Pilpres itu seperti bikin roulade, daging gulung menu Eropa. Apa mau kita pasti jadi.

Paling bahagia sebagai mitra koalisi –meski belum begitu permanen– agaknya Mardani Alisera. Sebab jargonnya #2019 ganti presiden telah menjadi firal, jadi perbincangan orang. Dia juga telah berhasil membuka peluang usaha tukang sablon semakin lancar, karena banyak pesenan kaos dan spanduk jargon tersebut.

Nah, sekarang Andre Rosiade ingin memulang-kampungkan Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Tak usah menunggu Pilpres 2019, Lebaran 1439 besok dipastikan Jokowi juga pulang kampung bersama keluarganya. Dia tetap akan masih pakai pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Adisumarmo. Sehari dua hari di kampung halaman, kembali ke Jakarta sebagai Presiden RI. – gunarso ts