Tuesday, 19 June 2018

Karyawan Tewas Tergencet Truk di Tempat Kerjanya

Rabu, 13 Juni 2018 — 23:53 WIB
Polisi periksa karyawan yang tewas tergencet truk

Polisi periksa karyawan yang tewas tergencet truk

BOGOR – Karyawan bagian administrasi mobil truk operasional PT.Tirta Purbalingga meninggal dunia di tempat kerjanya Rabu (13/6/2018).

Kematian karyawan yang berada di kawasan industri Bogorindo, Desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor kini diselidiki petugas.

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin mengatakan, pihaknya masih menyelidiki terjadiny kecelakaan kerja yang mengakibatkan Zaenal Rodiyanto, 27, warga Kampung Lingkungan Palamanis, Kelurahan Ciri Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor meninggal.

Kompol Wawan mengatakan, pihak penyidik sudah meminta keterangan Komarudin, 45, sebagai saksi.

Dari hasil penyeledikan, korban Zaenal bekerja sebagai pengurus administrasi truk operasional PT.Tirta Purbalingga.

“Semua kendaraan truk di parkir di dalam areal pabrik karena sopir sudah mudik. Kunci kontak mobil truk di simpan di ruangan korban pada hari Rabu 13 Juni 2018 sekitar 07.30 Wib,”kata Kompol Wawan.

Korban yang masih masuk kerja, lalu masuk ke ruangan dan mengambil kunci kontak kendaraan truk Fuso warna coklat Nopol B-9698- FI.

Selanjutnya korban naik ke kendaraan truk. Tidak lama kemudian saksi Komarudin melihat kendaraan truk tersebut jalan dalam kondisi mesin mati.

Kemudian korban turun dari atas mobil dan mencoba menahan laju kendaraan truk dari arah depan tetapi tak tertahan akhirnya korban terjepit diantara kendaraan truk Fuso warna coklat Nopol B-9698- FI dan Truk Fuso warna merah Nopol : B 9127- OB.

“Akibat kejadian ini korban terjepit kendaraan truk dan meninggal dunia,”tandas Kompol Wawan. (yopi/b)