Saturday, 23 June 2018

Mbappe Cidera Saat Latihan, Timnas Prancis Ketar-ketir

Rabu, 13 Juni 2018 — 5:46 WIB
Kylian Mbappe latihan bersama Timnas Prancis (reuters)

Kylian Mbappe latihan bersama Timnas Prancis (reuters)

RUSIA- Timnas Prancis ketar ketir menunggu hasil pemeriksaan atar Kylian Mbappe. Pasalnya ujung tombak Prancis ini alami cidera engkel saat jalani latihan. Kekhawatiran itu muncur ketika pemain Paris Sint Germain itu tiba-tiba mengakhir sesi latihan lebih cepat.
Informasi yang didapat, mantan pemain AS Monaco itu, cidera usai berebut bola dengan Adil Rami. Mbappe langsung mendapat perawatan medis.
Mengetahui pemain berusia 19 tahun itu cidera pendukung Prancis langsung cemas dan kecemasan itu diuturakan lewat media sosial.

Merasa bersalah, Rami mencoba menepis ketakutan itu dengan memposting sebuah video melalui Instagram. Dalam video itu dia bertanya kepada Mbappe, “Hei, Kylian, kamu baik-baik saja? Kamu baik-baik kan? Ya, ya!”

Mbappe juga menenangkan situasi dengan mengatakan di Twitter, “Saya baik-baik saja, hanya benturan jadi tidak ada masalah. Terima kasih untuk pesan kalian.”

“Dan jangan ganggu teman saya [Adil Rami]. Dia tidak bermaksud jahat.”

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui jenis cedera yang diderita Mbappe. Prancis akan menghadapi Australia pada laga perdana Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6).

Jika Mbappe dinyatakan tidak fit dan tidak bisa dipaksakan mengikuti turnamen, pelatih Didier Deschamps punya waktu hingga 24 jam sebelum kick-off pertandingan untuk melakukan perubahan skuat. Alexander Lacazette atau Anthony Martial berada di daftar tunggu.

Mbappe merupakan salah satu pemain penting bagi Prancis dengan terus bermain dalam tujuh laga uji coba terakhir serta mengemas tiga gol plus empat assist.(B)