Tuesday, 11 December 2018

Nissa Sabyan Idola Baru yang Dikagumi YouTuber Korea Selatan

Rabu, 13 Juni 2018 — 16:31 WIB
Nissa Sabyan. (instagram)

Nissa Sabyan. (instagram)

JAKARTA  –  Cantik dan bersuara lembut, membuat Nissa ‘Sabyan’ seketika menjadi pembicaraan publik. Videonya membawakan Lagu ‘Deen Assalam’  bersama kelompok musik religinya Sabyan Gambus, sudah ditonton lebih dari 71 juta kali sejak diunggah di Youtube, 15 Mei lalu.

Nissa diketahui memiliki nama asli Khoirunnisa. Suara khasnya, membuat perempuan kelahiran 1999 ini dengan mudah disukai penikmat musik.

Nissa bersama grup gambusnya, sebenarnya sudah lama terkenal di dunia maya. Namun, momen Ramadhan sepertinya membuat Sabyan Gambus makin kesohor, tidak hanya di media sosial.

Nissa Sabyan2

Meski mengusung musik Timur tengah, namun pengemasannya yang apik dan kekinian, membuat musik Gambus Sabyan dinikmati berbagai kalangan saat ini.

Selain itu, Nissa juga jadi daya tarik tersendiri dengan suara emasnya. Bukan hanya muslim, YouTuber asal Korea Selatan yang lama inggal di Jakarta, Hwang Woo Joong, atau lebih dikenal dengan sapaan Ujung Oppa sangat mengidolakan Nissa. Dalam salah satu video unggahannya, ia bahkan menangis ketika mendengar Nissa membawakan lagu verjudul ‘Ummi’ yang disertai.

“Nissa kamu jahat ya. kamu bikin kita bahagia, bikin kita sedih dengar suara kamu. Suka banegt ya sama dia, suara dia bisa benar-benar menghayati lagu,” ujar Ujung Oppa usai mendengar lagu tersebut. (*mb)