Monday, 17 December 2018

Pelatih Timnas Spanyol Ditunjuk jadi Manajer Real Madrid

Rabu, 13 Juni 2018 — 0:34 WIB
Julen Lopetegui, pelatih Spanyol yang ditunjuk jadi pelatih Real Madrid.  (reuters)

Julen Lopetegui, pelatih Spanyol yang ditunjuk jadi pelatih Real Madrid. (reuters)

SPANYOL– Bukan nama yang selama ini disebut-sebut sebagai pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Mengejutkan yang tiba-tiba diumumkan oleh klub Ibukota Spanyol itu adalah Julen Lopetegui yang kini melatih Timnas Spanyol.

Pasalnya selama ini yang disebut-sebut sebagai pengganti Zidane yang juga tiba-tiba mundur usai membawa El Real tiga kali berturut-turut juara Liga Champions adalah Arsene Wenger, Antoino Conte,Mauricio Pochettino pelatih Tottenham Hotspurs,

Julen Lopetegui Argote adalah mantan pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai penjaga gawang. Rencananya pelatih tim nasional Spanyol dan akan melatih Real Madrid setelah Piala Dunia FIFA 2018 selesai.

“Julen Lopetegui akan jadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Real Madrid mengumumkan bahwa Julen Lopetegui akan jadi pelatih tim utama selama tiga musim ke depan,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Madrid.

Penujukkan ini tentu mengangetkan karena , Lopetegui kini sedang melatih Timnas Spanyol. Ia akan memimpin Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018. Bahkan Lopetegui baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2020.

Memang bersama Timnas Spanyol, Lopetegui punya statistik mentereng. Sejak menukangi Tim Matador pada 21 Juli 2016, ia sudah melakoni 20 pertandingan dengan rincian 14 kali menang dan enam kali seri.

Adapun sebelumnya Lopetegui juga sempat melatih klub yakni Porto. Di Portugal, ia punya rekor meraih 53 kemenangan, 16 imbang, dan hanya sembilan kali kalah dari 78 pertandingan.(B)