Saturday, 17 November 2018

Polda Lampung Gelar “Mudik Sehat Tanpa Narkoba”

Rabu, 13 Juni 2018 — 18:40 WIB
Petugas lakukan tes urine di Terminal Rajabasa

Petugas lakukan tes urine di Terminal Rajabasa

LAMPUNG – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau-2018 dan cipta kondisi menjelang Idul Fitri 1439 H, Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung menggelar kegiatan “MUDIK SEHAT TANPA NARKOBA”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu ( 13 /6/2018) di Terminal Rajabasa Bandar Lampung.

Posko didirikan di Terminal Rajabasa tempat pemudik istirahat dari kelelahan naik turun kendaraan.

Wadir Reserse Narkoba Polda Lampung, AKBP Wika Hardianto, SH, SIK, MH mengatakan petugas Ditnarkoba yang dikerahkan 35 orang mengimbau masyarakat pengguna transportasi umum agar tetap menjaga kesehatan dan keselamatan masing-masing selama melakukan perjalanan mudik dan tidak melakukan tindak penyalahgunaan dan peredaran narkoba serta melakukan pemeriksaan tes urine kepada sopir-sopir angkutan umum Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Pos Pelayanan Lebaran 2018 Terminal Rajabasa Bandar Lampung.
Hal ini dilakukan guna menjamin keselamatan pengguna angkutan umum yang melakukan mudik. Dari hasil kegiatan tes urine terhadap para sopir angkutan umum tersebut, hasilnya semua tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba,” ujar Wika. (Koesma/b)