Tuesday, 18 December 2018

Romelu Lukaku jadi Tumpuan Belgia

Rabu, 13 Juni 2018 — 7:35 WIB
Meski melakukan penyegaran tim, Timnas Belgia kemungkinan tetap akan diperkuat striker Romelu Lukaku saat menjamu Swiss dalam laga lanjutan kompetisi UNL. (reuters)

Meski melakukan penyegaran tim, Timnas Belgia kemungkinan tetap akan diperkuat striker Romelu Lukaku saat menjamu Swiss dalam laga lanjutan kompetisi UNL. (reuters)

RUSIA – Belgia dan Inggris jelas lebih difavoritkan lolos dari Grup G. Romelu Lukaku akan jadi senjata ampuh Belgia untuk memenangi persaingan dengan Inggris.

Belgia dan Inggris tergabung bersama Tunisia dan Panama di babak grup Piala Dunia 2018. Namun, di atas kertas Tunisia dan Panama bukan lawan sejajar bagi Belgia dan Inggris.
Alhasil, persaingan sebenarnya niscaya akan dilakoni Belgia dan Inggris untuk memperebutkan posisi teratas grup guna maju ke babak 16 besar.

Belgia sedang memasuki Generasi Emas dengan taburan pemain-pemain berbakat seperti Eden Hazard, Thibaut Courtois, Kevin de Bruyne, Dries Mertens, dan Lukaku. Pemain yang disebut terakhir siap diandalkan sebagai ujung tombak Red Devils menyusul statistik impresif.

Lukaku sudah mengemas total 36 gol dalam 69 penampilan untuk Belgia sejak menjalani debutnya pada 2010. Penyerang Manchester United itu menginspirasi Belgia saat mengalahkan Kosta Rika 4-1 di laga ujicoba terakhir dengan mengemas dua gol.

Dikutip dari Bleacher Report, Lukaku kini telah mengemas 19 gol dalam 17 penampilan bersama Belgia yang berkesudahan tanpa kekalahan.Terakhir kali Belgia menderita kekalahan adalah saat menyerah 0-2 di tangan Spanyol dalam laga ujicoba pada September 2016.
Belgia akan membuka babak grup dengan melawan Panama sedangkan Inggris akan berhadapan dengan Tunisia pada 18 Juni. Sementara itu Belgia baru akan berjumpa Inggris pada 28 Juni. (junius/bu)