Wednesday, 19 September 2018

Sandi Sebut Anies dan Amien Punya Peluang Sama Dampingi Prabowo

Rabu, 13 Juni 2018 — 14:37 WIB
Wakil Gubernur Sandiaga Uno.(yendhi)

Wakil Gubernur Sandiaga Uno.(yendhi)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, enggan berpolemik menyinggung bakal calon pendamping Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dalam Pemilihan Presiden 2019.

Saat disodorkan pilihan lebih cocok Anies atau Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, yang mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019, Sandiaga enggan buru-buru menyimpulkan.

“Saya tidak ingin berandai-andai karena tugas saya bukan untuk menyanding-nyandingkan. Tapi tugas kami adalah menyiapkan platform ekonominya dan itu yang kami terus finalisasi,” ucap Sandi di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (12/6/2018) malam.

(BacaJokowi Vs Prabowo Rematch, di Luar itu Hoax)

Menghadapi pencapresan yang akan digelar tidak lama lagi, Sandiaga sebut lebih fokus mempersiapkan program-program yang akan ditawarkan oleh pasangan terpilih kepada rakyat Indonesia.

“Ini 58 hari menuju pencapresan. Jadi kami punya sekitar 2 bulan kurang sedikit. Ini kami akan gunakan untuk memperkaya tawaran kami kepada rakyat Indonesia, pasangan yang betul-betul akan memberikan solusi,” ucap Sandi.

(BacaIni Kata JK Soal Pertemuan Amien, Prabowo, Rizieq)

Namun, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu tidak menampik soal peluang Amien Rais untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019. Kendati demikian, keputusan ada di tangan para mitra koalisi.

“Ya tentunya kami hargai pak Amien Rais kan tokoh senior kita. Beliau tokoh sentral dalam gerakan reformasi. Kami di Gerindra banyak belajar dari pak Amien dan tentunya nanti mitra koalisi yang menentukan,” ucap Sandi.

(BacaPartai Ini Ejek Amien Rais Soal Rencana Nyapres)

Namun, siapapun tetap akan mendapatkan peluang yang sama. Kembali ditegaskan Sandiaga, koalisi yang akan memfinalisasi siapa yang cocok mendampingi Prabowo pada 2019 nanti.

“Pak Amien tentunya sangat dihormati oleh mitra koalisi. Nanti kami akan lihat semua memiliki peluang yang sama. Dan pada akhirnya, koalisi ini akan menentukan pasangan yang terbaik yang diharapkan oleh masyarakat diharapkan oleh rakyat Indonesia yaitu membenahi ekonomi, melakukan percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih,” tandas Sandi. (Yendhi/ys)