Tuesday, 21 August 2018

Ini Rekayasa Lalu Lintas Jakarta di Malam Takbiran

Kamis, 14 Juni 2018 — 15:30 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Polisi membuat pengaruran lalu lintas untuk malam takbiran, Kamis (14/6/2018). Ini dilakukan untuk mencegah kepadatan di sejumlah ruas jalan tertentu, terutama jalur protokol.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, mengatakan peraturan itu terutama berlaku di tengah kota. Pengaturan diterapkan dengan melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat itu.

Kendaraan diminta memperhatikan rekayasa lalu lintas sebagai berikut: kendaraan dari Tugu Tani ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira ke mengarah Lapangan Banteng, pasar Baru, Gunung Sahari dan seterusnya Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, Tugu Adipura, Veteran Raya menuju Harmoni, Jakarta Pusat.

Sementara arus kendaraan dari Veteran Raya yang mengarah Medan Merdeka Utara lalu ke Harmoni dan seterusnya.

Sedangkan lalu lintas dari Hayam Wuruk ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda menuju Pasar Baru dan seterusnya.

Kendaraan dari Bundaran HI ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan menuju Jalan Abdul Muis lalu ke Jalan Majapahit dan seterusnya atau dari Patung Kuda belok kanan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya. (*/yp)