Friday, 22 June 2018

Kapolsek Limo Imbau Lebih Baik Warga Itikaf di Masjid Saat Malam Takbiran

Kamis, 14 Juni 2018 — 10:17 WIB
Kapolsek Limo Kompol Iskandar mendampingi Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto bersama rombongan melakukan pengecekan Pos Pam serta pemantauan situasi malam perayaan takbir. (angga)

Kapolsek Limo Kompol Iskandar mendampingi Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto bersama rombongan melakukan pengecekan Pos Pam serta pemantauan situasi malam perayaan takbir. (angga)

DEPOK – Menjelang malam takbiran, Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar menghimbau agar warga tidak melakukan takbir keliling tapi itikaf di masjid.

“Lebih baik melakukan itikaf di masjid selain terjaga khusyukannya, juga lebih aman. Ketimbang merayakan takbiran di jalan rawan akan kecelakaan dan bentrokan antar kelompok,” ujar Kapolsek Limo Kompol Muhamad Iskandar , usai melakukan pengontrolan di Pos Pam Lebaran simpang Dinasty, Cinere, Kota Depok, Kamis (14/6/2018).

Mantan Kasi Propam Polresta Depok mengungkapkan, sebanyak 103 personel gabungan dari Pramuka, Pol PP, Koramil, dan Dinas Perhubungan disiagakan untuk pengamanan malam takbiran di wilayah Kecamatan Limo dan Cinere.

“Mengingat situasi kondisi sekarang yang lagi rawan terhadap aksi penyerangan teroris, anggota diwajibkan menggunakan body fest untuk perlindungan diri sendiri. Dan selalu berdampingan minimal dua orang setiap melakukan patroli,”katanya.

Titik Keramaian

Dalam perayaan malam takbiran, menurut Kompol Muhamad Iskandar, warga Cinere dan Limo akan keluar rumah. Selain itu pusat titik keramaian dan berpotensi terjadi kemacetan ada di Simpang Dinasty, Jalan Raya Cinere.

“Kita juga mengerahkan kring serse sebagai pengamanan tertutup (anggota berpakaian preman) untuk melakukan patroli di pusat keramaian, sentra ekonomi yang ada dengan maksud antisipasi pencurian, copet, dan hal lainnya,” tambahnya. “Biasanya warga mulai menyerbu pusat keramaian, dan sentra ekonomi menjelang hari H. Untuk itu kita sudah antisipasi menyiagakan anggota di lokasi tersebut.” (angga/mb)