Friday, 22 June 2018

Pemkot Jakarta Selatan Bakal Razia PMKS di Makam Takbiran

Kamis, 14 Juni 2018 — 7:30 WIB
Kasudin Sosial  menggelar apel kesiapan amankan serbuan PMKS malam takbiran.  (wandi)

Kasudin Sosial menggelar apel kesiapan amankan serbuan PMKS malam takbiran. (wandi)

JAKARTA – Petugas Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), Sudin Sosial, Pemkot Jakarta Selatan menggelar apel siaga antisipasi serbuan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) malam takbiran. Petugas ini nanti akan disebar ke sejumlah lokasi yang dianggap rawan.

“Kami memang menggelar apel petugas P3S. Petugas ini akan disebar ke sejumlah lokasi menjalang malam takbiran, “kata Kasudin Sosial, Jaksel, Mursidin, Kamis (14/6).

Petugas akan dibagi beberapa kelompok dan masing-masing kelompok antara 3 sampai 5 orang. Sasaran penempatan ini selain di tempat keramaian dan juga titik-titik lampu merah yang dianggap banyak PMKS.

Dirinya berharap dengan adanya penjagaan seperti ini diharapkan masyarakat yang akan menjalankan takbiran merasa aman. “Kami juga menghimbau kepada warga kerjasamanya untuk melaporkan apabila mengetahui adanya PMKS yang berkeliaran, “tambahnya.

Diungkapkan oleh Kasudin Sosial, memang selama ramadhan ini pihaknya bekerjasama dengan tiga Pilar menggelar operasi PMKS. Ini dilakukan karena pada bulan puasa marak PMKS musiman.

Selain operasi secara rutin pihaknya juga melakukan penjagaan di lokasi-lokasi perbatasan. Pintu masuk seperti Depok, Tangerang maupun wilayah lainnya itu dilakukan pengawasan ketat.

“Alhamdullillah setelah kami lakukan pengawasan di pintu masuk PMKS di Jakarta Selatan mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Bahkan kedepan pengawasan akan tetap kami lakukan dengan harapan PMKS tidak ada lagi di wilayah Jaksel, “Imbuh Mursidin. (wandi/b)