Friday, 22 June 2018

Pria Bertato dan Kuping Ditindik Digebuki Massa

Kamis, 14 Juni 2018 — 7:50 WIB
Ilustrasi dikeroyok

JAKARTA – Bandit bertato dan kuping ditindik menjambret HP milik wanita pejalan kaki dibekuk dan diamuk massa saat beraksi di Jalan Percetakan Negara V Gang Abadi, Rawasari, Cempaka Putih, Jakpus, Kamis (14/6/2018) pagi.

“Dari oengakuan tersangka Rangga Satrio,34, ternyata selain beraksi di Cempaka Putih juga di Sawah Besar dan Kemayoran,” ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih Iptu Soleh, menuturkan bandit ini sudah lama diincer petugas. Dari laporan korbannya, yang menyebut ciri-ciri pelaku sama persis dengan yang dimiliki Rangga.

Penjambretan terjadi sekitar pukul 05:30. Ketika itu, Ny Dewi Komalasari,44, warga Jalan Salemba Tengah, Kelurahan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, sedang berjalan kaki bersama rekannya Mainah, 38, . Disaat dua wanita itu melintas di TKP tiba-tiba seorang pria bertato berjalan sudah mengikuti dari belakang.

Melihat situasi sepi, Rangga langsung merampas telepon korban dari genggamannya dan langsung kabur. Namum dua wanita itu tidak tinggal diam mengejar pelaku sambil teriak jambret…jambret. Massa yang lalulalang di jalan segera mengejar pelaku.

Tak pelak lagi pelaku ditangkap dan warga pun sempat emosi spontan menggebuki pelaku. Petugas kepolisian yang melintas secepatnya mengamankan pelaku.

Pelaku dibawa ke kantor polisi sedangkan telepon genggam korban diduga sudah dibuang pelaku ke parit yang ada rumput. (silaen/b)