Monday, 18 June 2018

Rossi dan Vinales Optimis Taklukkan Sirkuit Catalunya

Kamis, 14 Juni 2018 — 14:21 WIB
Maverick Vinales - Valentino Rossi. (ist)

Maverick Vinales - Valentino Rossi. (ist)

SPANYOL – Setelah Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) mengamankan podium ketiga musim ini di depan pendukung di sirkuit Mugello, Gran Premi Monster Energy de Catalunya memberi sinyal giliran bagi rekan setimnya Maverick Vinales untuk berdiri di podium di Catalunya.

Vinales memiliki catatan bagus di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Ia meraih empat podium berturut-turut antara tahun 2011 dan 2014. Tercatat pembalap asal  Spanyol tersebut belum pernah naik mimbar di MotoGP,  tetapi Vinales bertujuan untuk mengubahnya akhir pekan ini.

“Montmeló adalah jalur yang sangat istimewa bagi saya, karena ini adalah Grand Prix di rumah sendiri,” jelas pebalap  bernomor 25 ini seperti dilansir Crash. “Selalu ada suasana yang indah di sana, dengan begitu banyak penggemar yang antusias. Meskipun dengan hasil di Mugello, namun kami berada dalam suasana hati yang baik dan sangat termotivasi. Kami akan mencoba mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa untuk terus naik ke atas dan mendekati gelar juara. Saya akan senang berada di podium di Montmelo, itu akan bagus untuk saya dan untuk tim,” ucap Vinales.

Sementara itu, Rossi juga memiliki catatan mengesankan di Barcelona.  Pebalap berjuluk ‘The Doctor’ ini telah mencicipi kemenangan 10 kali di Montmelo di semua kelas, dengan tujuh di antaranya di kelas premier.

Saat ini, Rossi berada  di urutan kedua dalam Kejuaraan, dengan terpaut 23 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan lima poin di depan rekan setimnya.  Dapatkah Rossi memperkuat posisinya di Barcelona? “Saya berharap saya bisa lebih baik di sirkuit Catalunya, saya pikir potensi kami di sana lebih baik daripada di Mugello,” kata Juara Dunia sembilan kali itu.

Seri balap MotoGP Catalunya akan berlangsung pada akhir pekan ini, 15-17 Juni 2018, di Sirkuit Catalunya, Spanyol. (mb)