Tuesday, 21 August 2018

Sambut Idul Fitri Sejumlah Masjid di Indramayu Terus Berbenah

Kamis, 14 Juni 2018 — 18:01 WIB
Kemit masjid Baiturohim Desa Muntur tengah membrrsihkan lantai tempat wudhu. (taryani)

Kemit masjid Baiturohim Desa Muntur tengah membrrsihkan lantai tempat wudhu. (taryani)

INDRAMAYU – Sejumlah masjid di Jalur Pantura Indramayu, Jawa Barat seperti Masjid Baiturohim, Desa Muntur, Kecamatan Losarang nampak terus dibenahi menjelang tibanya Idul Fitri 1439 Hijriyah yang jatuh pada Jum’at (15/6) besok.

Kendati umat muslim di Indramayu lebih banyak melaksanakan shalat Idul Fitri di tempat-terbuka, seperti Alun-alun, halaman masjid dan lainnya, namun sejumlah pengurus Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) di Jalur Pantura Indramayu tetap membenahi keberadaan masjid-masjid itu.

Kegiatan yang menonjol dilakukan petugas DKM di Jalur Pantura Indramayu pada Kamis (14/6/2018) ini yaitu membersihkan tempat-tempat yang dipandang cukup penting seperti lantai dan karpet masjid, menyiram halaman masjid guna nengusir debu atau kotoran, juga membersihkan tempat wudhu termasuk kamar kecil.

Pemantauan Pos Kota di sejumlah masjid yang berada di Jalur Pantura Indramayu pada Kamis (14/6) pukul 14.40 WIB nampak para petugas kebersihan aktif membenahi masjid. “Biasanya menjelang atau sesudah Idul Fitri banyak disinggahi warga. Ada yang melaksanakan sholat, istirahat ada juga yang mampir ke masjid sekedar butuh ke kamar kecil,” kata Waskita, 47.

Di Masjid Baiturohim Desa Muntur, pengurus DKM juga rupanya tidak mau ketinggalan membenahi masjid dengan menugaskan kemit atau penjaga masjid membersihkan tempat wudhu dan kamar kecil dengan cairan pembersih lantai agar bersih, terbebas dari kotoran kuman dan bakteri. (taryani/b)