Saturday, 15 December 2018

Tolong Wanita Pemulung, Polwan Ini Dapat Penghargaan

Kamis, 14 Juni 2018 — 6:57 WIB
Suasana pemberiaan penghargaan kepada Ipda Estika Anopri Yanti

Suasana pemberiaan penghargaan kepada Ipda Estika Anopri Yanti

BOGOR – Anggota Polisi Lalulintas Polsek Cibinong Polres Bogor, Jawa Barat Ipda Estika Anopri Yanti D., mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky Pastika.
Penghargaan ini diberikan atas kedisiplinan dan dedikasi serta sigap tanggap dalam membantu seorang wanita pemulung yang pingsan dengan membawanya ke rumah sakit.

Kapolres Bogor berharap, sikap cepat tanggap, kerendahan hati dan kepedulian terhadap masyarakat seperti yang dilakukan oleh Ipda Estika Anopri Yanti dapat menjadi motivasi dan contoh bagi seluruh anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

Diberitakan sebelumnya, tanpa ragu seorang anggota Polwan menghampiri pemulung perempuan yang pingsan di pinggir jalan tak jauh dari RS Sentra Medika Cibinong.

Suami pemulung saat itu tampak kebingungan melihat isterinya yang pingsan hingga datang anggota Polwan tersebut.

Anggota Polwan itu diketahui sebagai Panit Lantas Polsek Cibinong, bernama Ipda Estika Anopari Yantie.

Menurut Kasubag Humas Polres Bogor AKP Puspita Lena, saat itu Ipda Estika ini saat sedang melakukan pengamanan di sekitar Pos ITC Cibinong.

Dia menerima laporan dari Iptu Dicky Pranata, Kanit Regident Polres Bogor yang berpatroli melintas di depan RS Sentra Media. Iptu Dicky menyampaikan ada sepasang suami istri pemulung di pinggir jalan. Suaminya terlihat kebingungan dengan kondisi istrinya yang pingsan.

“Setelah mendapatkan laporan tersebut, Ipda Estika Anopri Yantie bersama anggota Polsek Cibinong bergegas ke lokasi. Ia langsung membopong perempuan yang ddiktehui bernama Sarni usia 30 tahun ke UGS RSUD Cibinong,” kata AKP Ita Puspita.

Sampai di RSUD, pemulung itu langsung mendapat perawatan dan ternyata diketahui korban mengidap epilepsi. “Saya merasa iba melihat ibu pemulung tersebut apalagi menurut suaminya kondisi istrinya sudah tidak sadarkan diri sejak jam 08.00 WIB,” tutur Ipda Estika Anopri Yantie. (yopi/b)