Tuesday, 18 September 2018

Macet Parah di Jalur Puncak, Satu Arah ke Jakarta Pukul 19.00

Sabtu, 16 Juni 2018 — 16:38 WIB
Mobil menuju Puncak ditahan di Gerbang Tol Ciawi

Mobil menuju Puncak ditahan di Gerbang Tol Ciawi

BOGOR – Kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat, disesaki kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya. Akibatnya lokasi wisata berhawa sejuk itu arus lalulintas macet parah. Polisi terpaksa menahan kendaraan yang hendak ke Puncak, di simpang ke arah tol Bocimi.
Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu di Gerbang Tol Ciawi kepada wartawan mengatakan, one way dari Puncak menuju Jakarta dan sekitarnya, baru akan dibuka pukul 19.00 WIB.

Menurut Kompol Faisal, one way menuju ke bawah dari atas agak lama, karena kendaraan dari Cianjur kebawah sangat besar. Ia meminta, jika kendaraan yang hendak ke Cianjur kalau sudah terlanjur di jalur Bocimi, maka akan diarahkan lurus nanti keluar di Ciawi lalu berbelok kiri arah Gadog.

“Kami arahkan demikian, supaya tidak terganggu kendaraan yang hendak ke Sukabumi lewat tol Bocimi. Setelah kami buka jalurnya yang terkunci disimpang ke Gadog dan Sukabumi, akhirnya terurai,”kata Kompol Faisal.

Inez 34, salah satu warga yang hendak ke Sukabumi yang tertahan di Gerbang Tol Ciawi mengatakan, dirinya sudah satu jam berhenti, karena arus lalulintas macet.

Ia menyayangkan sikap kurang disiplin pengguna jalan yang tujuan Puncak dan Cianjur, namun mengambil jalur Sukabumi.

“Harapan saya, polisi lebih banyak kasih peringatan atau barier di jalan, agar pengguna jalan tidak mengambil jalur orang lain. Ini puncak yang dipending unruk satu jalur, Sukabumi kena dampaknya karena jalurnya diambil,”ujar Inez. (yopi/b)