Wednesday, 19 September 2018

Pengunjung Tempat Wisata Curug Parigi Meningkat, Tapi….

Sabtu, 16 Juni 2018 — 17:59 WIB
Tempat wisata Curug Parigi minim fasilitas

Tempat wisata Curug Parigi minim fasilitas

BEKASI – Pengunjung di kawasan wisata Curug Parigi, Bantargebang,Bekasi, Jawa Barat meningkat saat libur Lebaran kali ini. Meski, sarana penunjang masih terbatas dan sosialisasi masih perlu ditingkatkan.

“Ngapain jauh-jauh, kalau di Bekasi aja ada (tempat wisata-red),” kata Agung, satu pengunjung, Sabtu (16/6).

Suasana lokasi wisata berupa curug ini memang masih relatif sepi, meski dibanding hari biasa lebih ramai. Ada dua mobil wisatawan dan puluhan motor. Sementara, petugas parkir dari pemuda tampak sibuk mengatur.

“Mungkin sore atau besok minggu pengunjung akan lebih ramai,” kata Warsim Sunarya, Lurah Cikiwul, Sabtu (16/6).

Warsim menyebut jika penataan kawasan ini secara bertahap terus dilakukan. Meski saat ini diakui belum optimal. Sarana prasarana masih terus diupayakan dilengkapi.

Curug Parigi adalah objek wisata air yang terletak di Kelurahan Cikiwul, Kecamatam Bantargebang, Kota Bekasi. Curug berupa air terjun yang ada di Kali Bekasi.

Kawasan ini belum optimal prasana dan sarana pendukungnya. Konon kawasan ini akan dilengkapi sarana bermain air atau juga parkir dan kuliner.

Kawasan ini menjadi andalan warga Kota Bekasi di saat minim sarana rekreasi rakyat yang murah meriah. Kota Bekasi bahkan lebih dipenuhi wisata berbiaya tinggi dengan wisata belanja di kawasan perbelanjaan.

Hanya saja, untuk pengembangan wisata di Curug Parigi dibutuhkan biaya yang cukup besar, karena menyangkut pembebasan lahan akses masuk.

Selain itu, dalam penanganan curug masih sulit karna terkait daerah lain di hulu sungai. Sampah dan pencemaran kali menjadi faktor penghambat. Apalagi kali seringkali meluap sehingga sulit dalam penataannya. (chotim/b)