Friday, 21 September 2018

Antisipasi Pemudik yang Balik, Terminal Kampung Rambutan Siapkan Amari dan Andini

Senin, 18 Juni 2018 — 12:34 WIB
Suasana Kampung Rambutan.(dok/toga)

Suasana Kampung Rambutan.(dok/toga)

JAKARTA –  Arus balik pasca lebaran sudah dimulai. Para pemudik yang pulang ke kampung halaman sudah mulai berangsur pulang kembali ke Jakarta.

Namun tidak semua pemudik tiba di terminal pada siang atau sore hari, banyak pula yang tiba malam dan dini hari.

Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan Thofik mengatakan, pihak Terminal Kampung Rambutan sudah mengantisipasi bagi pemudik yang baru tiba pada malam hari. Untuk memudahkan pemudik pun, telah disiapkan armada bus khusus malam dan dini hari.

“Untuk mengantisipasi kedatangan yang malam hari kita sediakan Amari, angkutan malam hari dan untuk Andini, angkutan dini hari, itu dari Transjakarta,” ujar Thofik pada Senin (18/6/2018), di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Ia menjelaskan, untuk Andini, trayek transjakarta yang disediakan yaitu trayek Lebak Bulus dan Trayek Harmoni. Di Harmoni sendiri merupakan sentral transjakarta, sehingga hal ini akan mempermudah para pemudik untuk pulang ke tujuan masing-masing.

“Dari Harmoni bisa melanjutkan lagi mungkin ke Kalideres, bisa melanjutkan juga ke Tanjung Priuk,” tambahnya.

Thofik mengatakan, untuk armada Amari tersedia sekitar 30-40 bus dimana, bus tersebut standby di area terminal. Sedangkan untuk Andini disediakan sekitar 10 kendaraan. (Cw2/tri)