Thursday, 15 November 2018

Arus Lalulintas Menuju Puncak Masih Padat, Polisi Minta Lewat Jalur Alternatif

Senin, 18 Juni 2018 — 16:42 WIB
Polisi ditempatkan di beberapa titik macet di Jalur Puncak

Polisi ditempatkan di beberapa titik macet di Jalur Puncak

BOGOR – Arus lalulintas jalur Bopuncur (Bogor – Puncak – Cianjur) dan jalur Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi) mulai padat Senin (18/6/2018).

Kepadatan terlihat di Pasar Cisarua, simpang Cipayung Datar Megamendung dan titik-titik area wisata. Guna memberi rasa kenyamanan bagi pengguna jalan, Polres Bogor menambah personil di titik-titik macet.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, personil yang sudah ada, kini ditambahpertebal lagi dengan penambahan 2 SSK dan 1.Kompi personil cadangan.

“Personil tambahan ini ditempat di titik-titik macet. Hari ini puncak dari warga yang berwisata maupun warga yang balik dari mudik,”kata AKBP Dicky di simpang Gadog Puncak Bogor.

Menurut Kapolres, jika terus terjadi kepadatan di jalur Puncak, pihaknya memberi alternatif bagi pengguna jalan untuk tujuan Cianjur dan Bandung.

“Tempuh jalur alternatif Cibubur-Cariu-Jonggol. Jaraknya hanya 56 Km dengan waktu tempuh 2,5 jam. Jalan di jalur alternatif juga sangat bagus,”katanya.

Antrian kendaraan yang mengarah ke jalur Puncak masih terus mengalami kepadatan.”Hambatannya, karena adanya keluar masuk kendaraan di seputar Pasir Muncang. Akibat kepadatan, kecepatan kendaraan hanya 05-10 Km/jam. Kepadatan terjadi di dua arah,”kata AKBP Dicky.(yopi/b)