Saturday, 22 September 2018

Atasi Macet, Contraflow Diberlakukan dari Km 47 Hingga Halim

Senin, 18 Juni 2018 — 23:02 WIB
Polisi saat mengawal pemberlakuan satu arah tol Cikampek menuju Jakarta di Km 47.(kir)

Polisi saat mengawal pemberlakuan satu arah tol Cikampek menuju Jakarta di Km 47.(kir)

BEKASI -Arus balik menuju Jakarta dari arah Cikampek terus meningkat bahkan cendrung padat melalui jalan tol jelang Senin (18/6/2018) tengah malam.

Pada hari keempat Lebaran mulai pukul 20.30 WIB tadi bahakan sudah diberlakukan sistem satu arah pada Jalan Tol Jakarta-Cikampek khususnya untuk arah Jakarta mulai dari Km 47 sampai dengan Halim.

Sebetulnya dari pantauan di jalan tol. kemacetan terjadi di rest area  karena banyak mobil diparkir di pinggir jalan, namun setelah itu arus lalulintas lancar bahkan mampu dipacu hingga 80 Km perjam. Bahkan di Gerbang Tol Cikarang Utama tidak ada antrean yang berarti.

“Upaya ini merupakan diskresi pihak kepolisian untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang terjadi, sementara jalur sebaliknya menuju Cikampek, dialihkan ke Kalimalang,”kata Panji Satriya Customer & Employee Relations Asst. Manager pada keterangan tertulisnya malam Senin (18/6).

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Soal contraflow ini Menteri Perhubungan Budi Karya sudah mengusulkan agar dilakukan permanen dari Cipali selama musim arus balik. Ini dilakukan untuk mengurai kemacetan.(lina/b)