Tuesday, 20 November 2018

H+3, Jalinsum Arah Bakauheni Dipadati Arus Balik Lebaran

Senin, 18 Juni 2018 — 20:13 WIB
Kemacetan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari arah Lampung menuju pelabuhan Bakauheni, Senin (18/6/2016). (ird)

Kemacetan di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari arah Lampung menuju pelabuhan Bakauheni, Senin (18/6/2016). (ird)

LAMPUNG – Memasuki H+3 hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah, arus balik di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dari arah Lampung menuju pelabuhan Bakauheni terpantau padat dilalui kendaraan pemudik, Senin (18/6/2016).

Berdasarkan pantauan Poskotanews.com, kemacetan sekitar dua jam terjadi di daerah Panjang, Bandar Lampung. Pada arus balik didominasi mobil dan sepeda motor dengan nomor wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Terlihat banyak pemudik membawa sejumlah barang bawaan yang memenuhi sepeda motor dan atap mobil. Tak sedikit pula pemudik menggunakan sepeda motor membawa anak-anak.

motor pemudik-ird

Bella (28), seorang pemudik mengaku sudah terjebak kemacetan di sana hampir dua jam. Mobil yang ia tumpangi hanya bisa dijalankan secara pelan.

“Sepertinya ini karena ada jembatan dan penyempitan jalan,” katanya.

(BacaArus Mudik di Bakauheni Naik 27 Persen)

Selain pemudik, jalan tersebut juga dipadati sejumlah kendaraan masyarakat yang hendak menghabiskan liburan ke berbagai lokasi wisata di Lampung dan sekitarnya. Termasuk di simpang Pantai Embe Merakbelantung terpatau padat oleh kendaraan mobil dan motor.

Sementara itu, arus penyeberangan mobil pribadi terpantau ramai di tol gate loket tiket kendaraan Pelabuhan Bakauheni. Kepadatan arus balik kendaraan roda empat tujuan Pelabuhan Merak mengalahkan kepadatan loket tiket sepeda motor. (ird/ys)