Friday, 21 September 2018

H+4 Lebaran, Pemudik Lewat Stasiun Senen Masih Tinggi

Senin, 18 Juni 2018 — 14:12 WIB
Penumpang yang  ingin mudik  lewat Stasiun Senen masih tinggi.(Cw6)

Penumpang yang ingin mudik lewat Stasiun Senen masih tinggi.(Cw6)

JAKARTA – Meski Lebaran sudah empat hari berlalu, ternyata masih banyak masyarakat yang pulang ke kampung halamannya dengan naik  kereta dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Hal tersebut berdasarkan data yang dihimpun Poskotanews.com dari Posko Humas Stasiun Pasar Senen. Dari data tersebut, sejumlah 25.097 masyarakat berangkat mudik  ke kampung halamannya.

Delapan kereta tambahan pun dikerahkan dari Stasiun Pasar Senen untuk para pemudik. Padahal sebanyak 26 kereta reguler juga sudah disiapkan.

Sementara itu, jumlah kedatangan masyarakat dari kampung halaman ke Jakarta yaitu sekitar 21.683 penumpang. Hal tersebut lebih sedikit jika dibandingkan jumlah keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen.

Marni, pemudik asal Yogyakarta mengatakan, dirinya baru berangkat ke kampung halamannya lantaran sebelumnya kehabisan tiket.

“Saya tidak dapat tiket, dapatnya hari keempat Lebaran ini, jadi mau gimana lagi yang penting bisa bertemu keluarga di sana,” ucapnya di lokasi, Senin (18/6/2018).

Wanita yang bekerja sebagai asisten rumah tangga tersebut melanjutkan, dirinya sudah berada di Stasiun Pasar Senen dari siang.

“Kereta berangkat habis Maghrib. Sengaja ke sini lebih siang, mau ketemu teman dulu,” paparnya.

Pantauan Poskotanews.com di lokasi, Stasiun Pasar Senen menjadi lautan manusia. Suasana di sini sangat padat dan sumpek.

Apalagi situasi di luar gate stasiun. Masyarakat mengantre panjang saat masuk ke dalam stasiun dengan menenteng barang bawaanya. (Cw6/tri)