Monday, 24 September 2018

Jumlah Arus Balik di Terminal Pulogebang Terus Meningkat, Pengelola Siagakan Amari

Senin, 18 Juni 2018 — 15:21 WIB
Operasional Terminal Terpadu Pulogebang Saka Putra .(Cw2)

Operasional Terminal Terpadu Pulogebang Saka Putra .(Cw2)

JAKARTA – Arus balik pasca lebaran sudah mulai terlihat. Hal ini juga terjadi di terminal-terminal utama yang ada di Jakarta, salah satunya di Terminal Terpadu Pulogebang. Sejak H+1 lebaran, sudah ada 1.839 penumpang yang tiba di terminal tersebut. Dan terus meningkat sampai siang ini.

Operasional Terminal Terpadu Pulogebang Saka Putra mengatakan, jumlah penumpang yang tiba di Terminal Terpadu Pulogebang sejak pukul 00.01 WIB sampai 13.30 WIB, pada Senin (18/6/2018) ini, sudah mencapai 3.177.

Mereka diangkut  menggunakan 182 bus  dari ke Jakarta.  Sementara jumlah penumpang yang tiba di Terminal Pulogebang pada Minggu (17/6/2018) lalu, mencapai 1.839. Hal ini tentu menunjukkan adanya peningkatan jumlah penumpang yang tiba pasca lebaran.

pulogebang copy

Teks : Suasana di Terminal Pulogebang.(Cw2)

“Kalau yang 17 juni ini sudah total 24 jam kalau yang hari ini baru total 12 jam, 12 jam ini sudah mencapai 3.000. Ya ada kemungkinan pemudik yang balik menambah lagi,” ujar Saka pada Senin (17/6/2018), di Area Kedatangan Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.

Ia pun menambahkan, untuk puncak arus balik sendiri diprediksi akan terjadi esok hari. Hal ini juga dilihat dari jumlah penumpang yang tiba terus meningkat setiap harinya.

“Puncak arus balik diprediksikan kalau tidak Selasa ya hari Rabu. Mengingat Kamis kan banyak orang yang sudah masuk kerja,” terangnya.

Penumpang yang tiba di terminal pun tidak hanya siang dan sore hari saja, namun banyak pula yang tiba malam hari. Pihak Terminal Terpadu Pulogebang pun menyediakan Amari untuk memudahkan penumpang yang baru tiba pada malam hari. Menurutnya, Amari ini memang disediakan di terminal setiap harinya, terlepas sedang arus mudik atau bukan.

“Kalau untuk penumpang memang yang didominasi Jawa Tengah dan Jawa Timur memang datang malam, tersedia di Terminal Pulogebang angkutan malam hari kami sediakan 24 jam juga petugas selalu mengontrol ketersediaan di terminal,” tandas Saka. (Cw2/tri)