Friday, 21 September 2018

Satlantas Polres Jakarta Pusat Antisipasi Arus Balik

Senin, 18 Juni 2018 — 16:50 WIB
Polisi lakukan apel hadapi arus balik

Polisi lakukan apel hadapi arus balik

JAKARTA – Ratusan anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat lakukan apel pengamanan arus balik di Lapangan Banteng Timur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (18/6/2018) sore. “Apel pengamanan sudah sesuai arahan Kapolri dan Dirlantas,” papar Kasat Lantas AKBP Juang Andri Aprianto.

Apel yang melibatkan 257 personil , dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Metro Jakpus AKBP Juang Andri Aprianto. “Kita jangan langsung bangga hingga akhirnya lupa melakukan pengamanan di arus balik, meski disaat arus mudik wilayah Jakarta Pusat aman,” tegas AKBP Juang pada anggota peserta apel.

Masih menurut Juang Andri Aprianto, selama bulan Ramadhan hingga membludaknya arus mudik kita bisa aman namun arus balik harus tetap bisa aman hingga masyarakat yang balik juga aman setibanya di Jakarta.

Orang nomer satu di lantas Jakpus itu juga telah mempersiapkan puluhan kendaraan sepeda motor maupun mobil siap untuk menjaga para yang balik.

Menurut AKBP Juang arus balik sudah mulai berdatangan baik nai kereta api maupun bus. Dan diperkirakan puncak balik 21 Juni hingga 24 Juni nanti. Petugas yang apel ini sudah diploting tempat kepadatan arus balik, seperti di Stasin Senen, Gambir, Tanah Abang, sedang lainnya diploting di jalan Gerbang Tol Cempaka Putih.

Petugas juga akan menjaga jalan tol dalam kota karena diprediksi juga akan kerawanan kemacetan dari arus balik. “Jika ada yang kecelakaan kalau ada yang arus balik tentu akan prioritaskan dari catatan angka kecelakaan di Idul Fitri 2018, menurun drastis,” tegas Kasat Lantas AKBP Juang Andri Aprianto.(silaen/b)