Tuesday, 25 September 2018

Amannya Terminal Rajabasa Pada Musim Mudik Ini

Selasa, 19 Juni 2018 — 22:58 WIB
Pemudik yang hendak naik bus menuju ke Pelabuhan Bakauheni sore tadi

Pemudik yang hendak naik bus menuju ke Pelabuhan Bakauheni sore tadi

LAMPUNG – Arus balik pemudik di Terminal Rajabasa Bandarlampung menuju ke Pelabuhan Bakauheni Selasa (19/6/2018) tidak seramai pada H+2 kemarin.

Menurut Kepala Terminal Tipe A Rajabasa Denny Wijdan , sesuai data yang sudah direkap, lonjakan penumpang arus balik sudah nampak dari H+2 sampai hari ini setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Berdasarkan data yang ada pada kami keberangkatan arus balik sudah 7.018 penumpang, sedang kedatangan 6.159, sejak H+2, kalau H+1 keberangkatan ada 6.364 penumpang dan kedatangan ada 6.455,” ujar Denny pada Selasa (19/6/ 2018).

Adapun dari pantauan di lapangan sejak H-7 sampai hari ini Terminal Rajabasa nyaman bagi pemudik. Hampir seluruh sudut ada pengaman dari unsur Polri dan TNI sehingga para pelaku kejahatan akan berpikir panjang untuk beraksi di lokasi ini.

tinjauterminal

Kepala Terminal bersama Polri dan TNI

Reni (30) seorang pemudik asal Bekasi yang akan balik ke Bekasi usai mudik ke rumah orang tuanya di Pringsewu mengakui hal itu. “Terminal Rajabasa sekarang ini aman bagi pemudik dari mulai saya datang sampai balik tidak ada pemudik yang telantar semua ditangani petugas dengan cepat,” ujar Reni yang naik bus menuju ke Pelabuhan Bakauheni pulang ke Bekasi. (koesma/b)