Tuesday, 25 September 2018

Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Ini Ajak Anak Ikut Kerja

Selasa, 19 Juni 2018 — 7:17 WIB
kepalaterminal

JAKARTA – Pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran, membuat sibuk semua instansi pemerintahan. Seperti yang dilakukan petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang harus menyiapkan angkutan mudik hingga memberikan pelayanan terbaik bagi warga.

Hal itu juga yang dilakukan Kepala Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Thofik Winanto yang juga diminta untuk terjun langsung melayani pemudik. Sudah beberapa hari belakangan ini ia pun tak bisa berkumpul bersama keluarga termasuk saat Lebaran ini demi menjalankan tugasnya.

Berbagai kesibukan dilakukan Thofik, mulai dari membantu pemudik yang tak kuat mengangkat tas, hingga menyiapkan petugas dalam mengatur kendaraan yang datang. Terlebih, pemudik yang mulai datang dari kampung halamannya tiba pada dinihari. “Ya karena sudah tugas, harus dijalankan. Keluarga juga sudah memahami ini, karena kan bukan pertama kali,” katanya, Senin (18/6).

Agar ahu akan pekerjaan yang dijalaninya, kata Thofik, ia pun kemarin mengajak anaknya untuk ikut. “Kemarin saya ajak anak saya dari pagi sampai sore, eh nggak betah. Minta pulang terus. Tapi bagus lah jadi dia paham pekerjaan yang selama ini dijalani,” ujar pria yang sudah tiga tahun menjalani rutinitas seperti ini.

Dari semua itu, kata Thofik, ia pun mengaku bahwa keluarganya sudah paham akan tugas yang dijalani selama ini. Karena tugas sebagai kepala pelaksana tugas terminal Kampung Rambutan harus dijalaninya. “Meski kadang sedih, namun ya ini tugas harus dijalankan dengan baik. Saya hanya berfikir pekerjaan yang saya ambil ini dijadikan ibadah,” ungkapnya.

Saat ini, tugas yang harus ia lakukan dalam penanganan arus balik kali ini, pihaknya sudah menyiapkan armada untuk angkutan malam hari. Hal itu dilakukannya, karena pemudik yang tiba di terminal kebanyakan pada dinihari dan menjelang subuh. “Jangan sampai penumpang yang tiba malah tercecer karena kebingungan untuk kembali ke kediamannya,” ungkap Thofik. (Ifand/b)