Tuesday, 20 November 2018

Libur Lebaran dengan Memancing Juga Asyik Ternyata

Selasa, 19 Juni 2018 — 7:47 WIB
Warag Kota Depok yang mengisi hari libur usai berlebaran dengan memancing

Warag Kota Depok yang mengisi hari libur usai berlebaran dengan memancing

DEPOK – Mengisi hari libur Idul Fitri atau Lebaran warga yang tidak pulang ke kampung halaman banyak diisi dengan berlibur ke sejunmlah tempat rekreasi seperti Ancol, Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Raya Bogor, Taman Safari, Taman Matahari dan lainnya.

Namun tidak jarang membawa keluarga untuk rekreasi serta bersantai memancing di sejumlah tempat pemancingan umum yang buka usai lebaran ini di kawasan Cibinong, Cibubur, Pamulang, Sawangan dan Depok, Jawa Barat.

”Ya mumpung masih libur Lebaran saya bawa anak dan istri untuk santai rekreasi sambil mancing ,” kata Ridwan, warga Kukusan, Kecamatan Beji, Senin (18/6).

Memancing memang hobi yang mengasyikkan dan sudah dilakukan sejak dulu.Lokasi tempat pemancingan umum Kabeda di Kukusan, Beji, tambah dia, terbilang cukup luas dan suasannya masih rimbun serta sejuk karena banyak pohon pelindung. “Sambil santai mincing juga duduk duduk bersama anak istri,” tuturnya yang mengaku untuk berlibur ke tempat rekreasi kemungkinan akan dilakukan beberapa hari mendatang sebelum masuk kerja.

Syarif, warga Depok, yang mengaku tarif memancing relatif murah hanya Rp 100 ribu/lapak untuk kolam besar dan Rp 50 ribu/lapak kolam kecil sangat terjangkau kantong masyarakat sehingga hampir setiap hari lokasi ini dipadati orang untuk memancing ikan air tawar.

“Hitung-hitung melepas penat dan lelah setelah dua hari berlebaran keliling wilayah Bodetabek berlebaran jadi memancing salah satu alternatif untuk rekreasi tersebut,” ucap bapak empat anak ini yang datang ke lokasi pemancingan bersama dua anaknya.

Untuk liburan Lebaran berkreaksi ke tempat wisata, imbuh dia, memang sudah direncanakan setelah usai memancing hari ini. “Paling juga ke Kebun Raya Bogor untuk jalan-jalan saja,” imbuhnya yang mengaku kalau ke tempat rekreasi lain tentunya butuh biaya lebih .

Asep, satu pekerja di pemancingan Kabeda, mengaku jumlah pengunjung belum ramai seperti sebelum bulan puasa. Namun , tambah dia, kebanyakan saat libur usai Lebaran banyak yang berekreasi dan bersantai di pemancingan bersama keluarganya.

“Biasanya nanti seminggu setelah Lebaran pengunjung bakal penuh dan banyak baik yang hanya untuk nongkrong atau ikut mincing santai bersama keluarga,” tuturnya. (anton)