Thursday, 20 September 2018

Yang Mudik Lebaran Tetap Ada

Stasiun Senen Terus Dipadati Penumpang Arus Balik

Selasa, 19 Juni 2018 — 17:57 WIB
Stasiun Senen membludak kedatangan arus balik. (silaen)

Stasiun Senen membludak kedatangan arus balik. (silaen)

SENEN – Kereta Api (KA) Tawang Jaya mengangkut ratusan penumpang arus balik Lebaran 2018, tiba di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Selasa (19/6/2018) sore.

Menurut salah satu penumpang Syarifudin,39, kereta berangkat dari Stasiun Tawang, Semarang, sekitar pukul 07:00. Rata-rata penumpang yang baru merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah di kampung halaman.

Karena dua hari lagi (Kamis) sudah masuk kerja hingga dua harus kembali ke Jakarta.”Waktu mudik bareng dengan istri dan anak Lebaran ke rumah otangtua,” papar Syarifudin.

Dari pantauan di lokasi Stasiun KA Senen, hingga saat ini puluhan petugas gabungan dari kepolisian, sekuriti hingga TNI masih berjaga-jaga di Stasiun Senen. Diperkirakan puncak arus balik terjadi hari Minggu (24/6/2018).

Sementara itu ada sebagian masyarakat yang baru bisa mudik ke kampung halaman Selasa sore tadi. Karena KA Majapahit yang berangkat ke Surabaya juga membawa penumpang yang mau Lebaran. “Kami sengaja berangkat hanya mau sungkem pada orangtua karena baru daoat ticket dan baru bisa cuti,” ujar Ngadiso.(silaen)